Riset terbaru dari Nielsen menyatakan 44,5% pembeli smartphone baru dalam jangka waktu tiga bulan terakhir memilih membeli iPhone. Sebanyak 57% di antaranya membeli iPhone 4S, handset terbaru Apple.
Jumlah tersebut merupakan peningkatan hampir 20%. Sebab menurut data Nielsen, pembeli smartphone baru yang memilih iPhone di bulan Oktober 'hanya' mencapai 25%.
Android memang masih memimpin, dipilih oleh 46,9% pembeli smartphone baru. Namun angka itu turun cukup drastis. Sebab di bulan Oktober, persentasenya mencapai 61,6%.
Kesuksesan Apple menipiskan jarak dengan Android tak pelak adalah karena kehadiran iPhone 4S. Dalam tiga hari pemasarannya saja, handset yang mengandalkan fitur perintah suara Siiri itu terjual 3 juta unit.
Di pihak lain, masih menurut Nielsen, BlackBerry masih diminati sekitar 4,5% pembeli smartphone baru di negeri Paman Sam. Demikian seperti dilansir PCWorld dan dikutip detikINET, Kamis (19/1/2012).
Sumber
0 komentar:
Posting Komentar