Pages

Senin, 14 November 2011

Seputar Berita Arsenal

Gervinho Mulai Penting Untuk Arsenal

London - Musim ini adalah pertama kalinya Gervinho berkarier di Liga Inggris. Meski sempat mengalami kesulitan di awalnya, Gervinho kini mulai "tampil" dan menjadi bagian penting Arsenal.

Berperan besar membawa Lille jadi juara Liga Prancis musim lalu dengan 15 golnya. Maka Arsene Wenger tak ragu untuk memboyongnya ke Emirates Stadium dengan banderol sekitar 10 juta poundsterling.

Tapi awal karier Gervinho di Arsenal tidaklah mulus. Di laga pertama di liga, Gervinho sudah menerima kartu merah pasca berkelahi dengan Joey Barton. Ini lantas memunculkan anggapan jika Gervinho akan sulit beradaptasi dengan sepakbola Inggris.

Setelah absen di tiga laga selanjutnya, Gervinho kembali ke skuad inti The Gunners dan ia perlahan bisa beradaptasi dengan permainan cepat ala Wenger.

Total sudah 13 penampilan dikumpulkan di seluruh kompetisi. Memang baru dua gol yang dicetaknya tapi sudah tujuh assist disumbangkan dan pergerakannya di sisi sayap Arsenal kerap menyulitkan lawan.

Hal ini kemudian mengundang pujian dari rekan setimnya, Alex Song, yang menilai Gervinho sudah mulai bisa menunjukkan kemampuan sebenarnya. Tak lama lagi Song meyakini jika Gervinho akan jadi salah satu bintang 'Pasukan Gudang Peluru' itu.

"Saya sering menonton pertandingan Liga Prancis di rumah, jadi saya tahu Gervinho adalah pemain yang sangat bagus ketika ia datang ke sini," tukas Song seperti dilansir ESPN Star.

"Saya tidak terkejut melihatnya tampil bagus dan saya pikir dia masih bisa lebih baik. Tidak mudah untuk bermain di Liga Inggris, lebih sulit dan lebih kuat. Namun ia sudah membiasakannya dan saya senang dia bsai membuat perbedaan dalam pertandingan," lanjutnya.

"Gervinho itu pendiam dan tak banyak bicara, namun saya pikir itu normal jika Anda lebih sering diam ketika Anda berada di tempat baru. Saya pikir dia mulai bisa menunjukkan dirinya dan Anda bisa melihatnya saat bermain," pungkas Song.


Wilshere Selamanya Arsenal 
London - Jack Wilshere tak berminat berganti klub. Wilshere berjanji akan terus bertahan di Arsenal sampai akhir kariernya.

Wilshere merupakan produk asli akademi Arsenal. Pemuda berusia 19 tahun itu berhasil promosi ke tim senior pada tahun 2008 dan melakoni debut resminya dengan melawan Blackburn Rovers di Liga Inggris.

Pada musim panas lalu, The Gunners ditinggalkan dua pemain kuncinya Cesc Fabregas ke Barcelona disusul oleh Samir Nasri yang hengkang ke tim rival, Manchester City. Wilshere tak berminat mengikuti jejak dua rekannya itu.

"Bisa kah aku berjanji akan bertahan selamanya di Arsenal? Aku bisa menjanjikan itu, ya," seru Wilshere itu seperti dikutip Sky Sports.

"Aku telah berada di klub ini sejak aku berumur sembilan tahun dan aku telah belajar mencitanya. Dari masa (Patrick) Vieira ke (Dennis) Bergkamp, (Cesc) Fabregas, aku telah menyaksikan mereka dan terus berlanjut."

"Tapi sekarang ada pemain baru seperti (Aaron) Ramsey, aku sendiri, Kieran Gibbs, semoga kami bisa menciptakan sesuatu yang istimewa. Aku mencintai klub ini dan aku ingin jadi bagian dari masa depannya," tuntas dia.

Selama membela Arsenal, Wilshere sudah tampil 64 kali dengan sumbangan tiga gol dan 10 assist. Musim ini, belum dapat tampil karena sedang menjalani pemulihan akibat cedera engkel.





0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More