Pages

Senin, 14 November 2011

Seputar Berita Arsenal

Wenger Tak Jagokan Inggria di Piala Eropa
London - Arsene Wenger tak memasukkan Inggris di daftar unggulan juara Piala Eropa 2012. The Three Lions disebutnya punya tekanan yang sangat besar sehingga akan kesulitan untuk menampilkan performa terbaiknya.
Performa The Three Lions di turnamen besar memang belum teruji sepenuhnya. Di Piala Dunia 2010 lalu mereka hanya sampai di babak 16 besar. Di Piala Eropa 2008 mereka justru tak berpartisipasi karena tersingkir di babak kualifikasi.
Inggris memang mulai menunjukkan kebangkitan di bawah asuhan Fabio Capello. Di laga ujicoba akhir pekan lalu mereka berhasil mengalahkan Spanyol. Namun bagi Wenger hal itu belum cukup membuktikan.

Lima belas tahun berkarir di tanah Inggris membuat pria asal Prancis ini paham akan situasi sepakbola di sana. Ia menilai tekanan pada Frank Lampard dkk selalu besar. Itulah mengapa ia tak memasukkan mereka dalam unggulan untuk Piala Eropa 2012.

"Inggris selalu ada di bawah tekanan yang besar. Aku percaya jika tingkat ekspektasi di Inggris sangat tinggi, itu akan selalu memberikan tekanan tambahan bagi tim," ujar manajer Arsenal itu di situs resmi klub.

"Jadi mari katakan Inggris punya tim yang bagus karena mereka punya pemain yang bagus. Tapi mari tak menjadikan mereka favorit untuk memenangi kejuaraan Eropa," lanjut dia.

Selain tak menempatkan Inggris sebagai unggulan, Wenger juga tak menilai negara asalnya sebagai favorit di turnamen antarnegara Eropa itu. Ia justru berpendapat persaingan akan terjadi antara Spanyol, Jerman, dan Belanda.

"Secara kasar aku akan menempatkan Inggris dan Prancis di level yang sama."

"Anda akan mengatakan ini antara Spanyol, Jerman, Belanda, dan di belakang mereka ada Inggris dan Prancis yang bisa jadi 'pihak luar' - 'pihak luar' yang menarik. Kita lihat dan
tunggu saja pengundiannya dan lihat siapa yang siap dan dalam performa terbaik," pungkasnya.

Arteta Sanjung Van Persie

London - Bermain bersama Robin van Persie adalah sebuah kehormatan tersendiri, demikian diakui oleh Mikel Arteta. Selanjutnya, meluncur sanjungan lain dari mulut gelandang asal Spanyol itu.
Kebangkitan Arsenal yang meraih empat kemenangan beruntun di Premier League, memang tak lepas dari peran Van Persie. Pada empat pertandingan tersebut, Van Persie menorehkan delapan buah gol.
Kini, Van Persie sudah mencetak 11 gol dalam 11 penampilannya di Premier League. Catatan lainnya? Ia juga sudah menyumbang tiga buah assist untuk rekan-rekannya.

Waktu The Gunners ditahan imbang 0-0 oleh Olympique Marseille pada matchday IV, Van Persie baru diturunkan di babak kedua. Tanpanya, Arsenal kurang tajam, dan Arsene Wenger sendiri mengakui bahwa Van Persie kelelahan dan butuh diistirahatkan.

Wajar kalau kemudian ada anggapan bahwa Arsenal sangat mengandalkan Van Persie.

"Dia ada di atas sana bersama tiga atau empat pemain terbaik yang pernah bermain bersama saya. Dia punya talenta alami," ujar Arteta di situs resmi klub.

"Dia tak butuh usaha keras ketika bermain. Dia mencetak gol-gol dan bermain dengan cantik."

"Sebagai kapten, dia juga adalah orang baik yang selalu membantu orang lain. Kami senang bisa bersamanya," tukas Arteta.


Baca juga :

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More