Pages

Rabu, 23 November 2011

Seputar Berita Arsenal

Klopp Juga Puji Van Persie 

London - Permainan Robin van Persie kala membawa Arsenal mengalahkan Borussia Dortmund juga mengundang pujian dari lawan. Pelatih Dortmund, Juergen Klopp, menyebutnya salah satu pemain terbaik di Eropa.

Arsenal memastikan diri lolos ke 16 besar usai menang 2-1 atas Dortmund pada laga yang berlangsung di Stadion Emirates, Kamis (24/11/2011) dinihari WIB. Kemenangan itu juga memastikan The Gunners lolos dengan status juara grup.

Arsenal membuka skor lewat gol Van Persie di menit 49. Keunggulan itu bertambah setelah striker Belanda ini kembali menjebol gawang Dortmund di menit 86. Gol hiburan Dormund lahir di masa injury time melalui Shinji Kagawa.

"Penampilan yang menakjubkan. Dia (Van Persie) jelas salah satu yang terbaik di Eropa," ujar Klopp di situs resmi UEFA

"Saya jarang melihat pemain yang bermain begitu dalam ke lini tengah sekaligus begitu berbahaya di dalam kotak penalti," lanjutnya.

Ketajaman Van Persie juga membuatnya memuncaki daftar top skorer Premier League sementara. Dari 12 pertandingan yang sudah dilakoninya, pemain berusia 28 tahun itu sudah menciptakan 13 gol.

  
Song & Wenger Kompak Sanjung Van Persie 

London - Robin Van Persie sekali lagi menunjukkan ketajamannya dengan memborong gol saat melawan Borussia Dortmund untuk meloloskan Arsenal ke fase knock out. Van Persie pun banjir sanjungan.

Performa Van Persie sedang berada di puncaknya. Dua gol kembali diciptakannya saat Arsenal mengalahkan Dortmund 2-1 dalam lanjutan penyisihan Grup F di Emirates, Kamis (24/11/2011) dinihari WIB.

Dengan ini maka striker internasional Belanda ini telah mengoleksi 17 gol di seluruh kompetisi pada musim ini.

"Luar biasa. Dia seorang pemain yang sangat bagus," puji Alex Song saat diwawancara oleh Sky Sports pasca pertandingan. "Aku sangat senang bermain dengan dia, itu menyenangkan."

"Dia sangat penting dan aku harap dia tidak cedera karena kami tahu ketika dia cedera akan sulit buat kami. Kami harus membuatnya tetap berada di performa yang bagus."

Sanjungan juga datang dari Arsene Wenger. Manjer Arsenal ini tidak ragu Van Persie bisa sejajar dengan dua pesepakbola terbaik saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi jika terus mempertahankan performanya.

"Jika dia terus demikian maka tentu saja," yakin Wenger.

"Biarkan dia bermain dan lihat di akhir musim. Dia adalah pemimpin tim jadi hal yang penting juga dia memimpin tim menuju kesuksesan. Saya pikir dia pemain luar biasa dan saya senang dia bisa menunjukkannya,"girang The Professor.

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More