Pages

Senin, 28 November 2011

Two in One Toilet Buatan Desainer Korea Inspirasi Toilet Masa Depan

Desain modern tidak hanya datang dari barat. Pemikiran modern bisa juga datang dari seorang desainer berdarah timur, korea tepatnya. Young sang eun, sang desainer berpikir sederhana dengan hasil spektakuler.

Kebutuhan untuk nyaman dan praktis selalu dicari-cari orang dewasa ini. Young sang eun menerapkan prinsip tersebut pada toilet. Hanya dengan sebuah benda, orang bisa menggunakannya dalam dua fungsi.

Sebuah toilet two-in-one diciptakannya. Seperti namanya, toilet tersebut memiliki dua fungsi, sebagai toilet laki-laki dan perempuan sekaligus. Satu sisinya menjorok ke dalam memberikan tempat bagi laki-laki yang ingin buang air kecil di dalamnya. Sisi cembung satunya dapat dibuka sebesar 90 derajat dan menjadi tempat duduk untuk buang air kecil perempuan. Jenius!

Hanya dengan menyentuh sebuah tombol, anda bisa mengganti fungsi toilet ini. Tak hanya itu, bentuknya pun unik. Menyerupai kaleng kapsul, seperti peluru. Putih bersih dan sangat mewah. Toilet ini sangat sesuai diletakkan dalam sebuah rumah mewah.

Desain futuristik sangat terasa dengan terdapatnya sinar ultra violet yang ditambahkan pada toilet. Kecanggihan lain yang bisa didapatkan dari benda tersebut adalah desain sistem uap panas. Awesome!

Thank's to young sang eun. Kegiatan buang air kecil kini akan semakin nyaman dan keren!

Young Sang Eun (Korea)
Master in Design
Keahlian
Visual Desain & Desain Produk

Pendidikan
Master dalam Design, Akademi Domus, 2008 Januari - Desember 2008
Desain visual (Sarjana Seni), Universitas DanKook. Korea

Bio
Lahir di Seoul Korea pada tahun 1976 dan sejak masa kecilnya, dia suka melukis dan menganggap dirinya baik.
Filosofinya adalah: bekerja keras, tenang dan hati-hati. Setelah SMA, ia memutuskan untuk melanjutkan kuliah ke jurusan desain dan kemudian lulus dengan nilai tinggi. Setelah itu ia bekerja selama sekitar 6 tahun sebagai kepala departemen desain dan memperoleh pengalaman dalam bidang desain (terutama desain GUI bagian dan desain produk). Prinsipnya adalah SIMPLE, BEAUTY, LIFE..

Fokusnya :
1. Hubungan antara Bentuk dan GUI
2. Kebutuhan orang
3. Produk yang membuat hidup banyak orang lebih baik
 
 
Hanya dengan menekan sebuah tombol dan kemudia toilet itu akan berputar, membalik ke bawah kursi dan ternyata itu terlihat lebih efisien.




SUMBER  : http://family.ghiboo.com/buang-air-kecil-di-peluru-futuristik

1 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More