Pages

Jumat, 25 November 2011

Seputar Berita Arsenal

Pires: Wenger Sampai Mati di Arsenal 

London - Mantan bintang Arsenal asal Prancis, Robert Pires, tidak percaya jika Arsene Wenger akan segera mengakhiri kariernya di London utara. Menurutnya, Wenger akan melatih The Gunners sampai "mati".

Wenger sedang dispekulasikan lagi masa depannya karena sudah lama tidak memberi timnya gelar juara. Apalagi Robin van Persie dkk. Sempat kalah sangat telak (2-8) dari Manchester United pada akhir Agustus lalu.

"Sang Profesor" sempat pula diisukan akan menuntaskan pekerjaannya di Emirates Stadium sampai musim ini selesai. Namun belakangan isu itu dianggap yang bersangkutan sebagai sesuatu yang salah diinterpretasi.

Pires, yang pernah enam tahun menjadi anak buah Wenger, juga tidak yakin mantan pelatihnya itu akan begitu saja meninggalkan klub yang sudah dibesutnya sejak 1996 itu.

"Aku pikir dia akan mati bersama Arsenal. Dia sama seperti Alex Ferguson di Manchester United atau Guy Roux di Auxerre. Menurut saya, dia akan bertahan di Arsenal karena Arsenal butu dia, dan dia juga butuh Arsenal. C'est l'amour (Inilah cintanya)," ulas Pires pada The Telegraph.

Arsenal mulai membaik sejak dipermak MU. Dari sembilan laga terakhirnya di semua kompetisi, mereka tak pernah kalah lagi dan memenangi delapan di antaranya, termasuk lima partai Liga Inggris yang terakhir.

"Sekarang sudah mereda dan lebih rileks untuk Arsene. Di bulan Agustus dia kehilangan tiga pemain penting: Samir Nasri, Gael Clichy, dan Cesc Fabregas. Saya pikir itu mengejutkan Arsene, dan juga fans," lanjut Pires.

"Setiap klub di Inggris punya periode krisis. Di awalnya Arsenal, dan sekarang Arsenal. Aku ingat hari setelah MU kalah 6-1 dari City, ketika semua orang mengatakan MU sudah habis. Itulah sepakbola, lebih-lebih jika Anda bermain untuk tim-tim besar."




Rotasi Tak Masalah buat Vermaelen 

London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger cukup sering melakukan rotasi di posisi bek tengah. Tidak keberatan dengan kebijakan itu, Thomas Vermaelen menilai rotasi justru akan menguntungkan tim.

Setelah absen selama bulan September, Vermaelen mulai merumput lagi pada Oktober silam. Sejak comeback-nya, bek internasional Belgia itu menghadapi kompetisi dengan Laurent Koscielny juga Per Mertesacker.

"Bos punya banyak pilihan saat ini, dan semua bek tengahnya dalam kondisi yang fit yang itu juga membantu," ucap Vermaelen di situs resmi klub.

"Ada banyak kompetisi dan itu hanya akan menjadi hal bagus untuk tim. Ini bagus karena akan dapat meengistirahatkan pemain saat mereka membutuhkannya, jadi aku pikir ini bukan masalah jika kami berotasi karena kami selalu berlatih bersama-sama."

"Kami tahu kualitas satu sama lain jadi bukan masalah siapa yang dimainkan," lugas dia.

Sejak diboyong dari Ajax dua setengah tahun lalu, Vermaelen mengakui telah banyak mengambil pelajaran sejak bergabung Arsenal.

"Aku harus bilang dalam beberapa tahun terakhir disni aku telah belajar banyak tentang posisi yang baik," sambung dia.

"Aku juga belajar tentang organisasi dan bicara dengan para pemain di depan Anda, karena jika Anda bisa membantu mereka itu akan membuat pekerjaan Anda lebih mudah. Aku pikir itu yang Anda pelajari ketika Anda beranjak lebih tua."

 
 

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More