Pages

Rabu, 23 November 2011

Seputar Berita Arsenal

 'Van Persie Sejajar Messi dan Ronaldo'

London - Tak bisa dipungkiri striker Arsenal, Robin Van Persie tengah berada di dalam puncak performanya. Striker Belanda itu pun dinilai kini telah sejajar dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Adalah bek Arsenal, Johan Djourou yang menilai bahwa Van Persie sejajar dengan dua pesepakbola terbaik di dunia itu dalam wawancaranya dengan TalkSPORT.

Van Persie tampil semakin impresif. Dalam 12 penampilannya di Premier League musim ini, kapten The Gunners itu telah membukukkan 13 gol.

Bomber berusia 28 tahun ini hanya terpaut satu gol dari Ronaldo yang memperkuat Real Madrid dan dua dari Messi yang telah mencetak 15 gol buat Barcelona di kancah La Liga.

"Saya tidak merasa pikir ada penyerang yang lebih panas di Eropa saat ini," ucap Djourou. "Dia berada di sana dengan Messi dan Ronaldo, dia seorang pemain hebat dan seorang kapten yang hebat."

"Orang ini sangat berbakat dan dia menunjukkannya setiap pekan. Sungguh luar biasa melihat dia melakukan segalanya tapi dia pantas mendapatkan itu karena dia memiliki masalah dengan cederanya. Senang melihat dia kembali fit sekarang."

Dengan penampilan demikian wajar saja jika kubu "Gudang Peluru" gelisah karena belum mendapatkan komitmen Van Persie. Si pemain baru bersedia membicarakan perpanjangan kontrak pada akhir musim ini padahal kontraknya akan habis dua tahun mendatang.

Djourou menyerukan supaya fokus timnya tidak teralihkan dengan situasi kontrak Van Persie. Pasalnya, lebih penting mempertahankan performa guna kembali ke Big Four.

"Bagiku (situasi kontrak Van Persie) bukan fokus utama melainkan memilikinya dalam keadaan fit dan dia terus mencetak gol untuk tim dan terus berada di jalur kemenangan," imbuh bek internasional Swiss itu.

"Itu adalah hal yang harus didiskusikan di antara dia dan klub tapi bagiku, sebagai pemain, ini cuma harus mempertahankan kami dan semangat juang kami untuk satu sama lain," pungkas Djourou.


'Gudang Peluru' Diminta Beli Penyerang Baru 

London - Robin Van Persie menjadi andalan utama Arsenal dalam mendulang gol. Namun untuk mengantisipasi jika sang striker absen, The Gunners perlu membeli penyerang baru di bursa transfer musim dingin.

Hal itu diungkapkan oleh mantan punggawa Arsenal, Alan Smith dalam wawancaranya dengan TalkSPORT. Pria berusia 49 tahun itu menjadi punggawa "Gudang Peluru" selama delapan tahun dari 1987-1995.

Seperti diketahui, performa Van Persie sedang dalam puncak performanya. Penyerang Belanda ini sudah mencetak 17 gol dalam 18 penampilannya di seluruh kompetisi dengan dua gol terakhirnya ke gawang Borussia Dortmund meloloskan Arsenal ke fase knock out Liga Champions.

Namun perlu diingat kalau Van Persie cukup rentan terkena cedera. Sehingga kondisi ini perlu diwaspadai bagi Arsenal yang tengah berjuang mengakhiri paceklik gelar sejak 2005.

Smith menilai, Arsenal tidak memiliki back-up penyerang yang setara dengan Van Persie. Menyusul meredupnya penampilan Marouanne Chamakh.

"Van Persie mencetak kebanyakan gol mereka dan Marouane Chamakh tidak terlihat pemain yang sama buat saya, dia terlihat seperti telah kehilangan kepercayaan diri kalau dia bisa menjadi pemain Arsenal, yang itu mengkhawatirkan," ucap Smith.

"Jika dia (Wenger) bisa mendapatkan seseorang saya pikir akan menjadi aset berharga karena mereka butuh back-up di posisi itu," imbuh dia.

Berbicara mengenai kontrak Van Persie yang tinggal tersisa satu setengah tahun lagi, Smith menilai kalau gaji dan performa tim di akhir musim akan mempengaruhi keputusannya.

"Gaji dan ambisi akan memainkan sebuah peran apakah dia akan bertahan atau tidak. Jika Arsenal tidak finis di empat besar itu juga akan jadi peran besar dari keputusannya," tutup pemilik dua gelar liga dan satu Piala FA itu.

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More