Pages

Sabtu, 19 November 2011

Seputar Berita Arsenal

Wenger Tegaskan Komitmen 


Wenger sudah menangani The Gunners selama 15 tahun. Kontraknya bersama Arsenal akan berakhir pada Juni 2014.

Dalam wawancara dengan sebuah media Prancis, pria 62 tahun ini sempat menyebut jika ia akan mempertimbangkan masa depannya di Arsenal pada akhir musim nanti.

Pernyataan itu lantas merebakkan spekulasi kalau 'Si Profesor' mulai berencana meninggalkan Emirates pada akhir musim nanti.

Akan tetapi, kini manajer yang sudah mempersembahkan tiga gelar Premiership untuk Meriam London itu menegaskan komitmennya.

"Aku benar-benar berkomitmen pada klub ini, ini adalah klub sejati dalam hidupku dan aku sungguh-sungguh berkomitmen dengan kontrakku," ujarnya kepada Sky Sports.

Menurut Wenger, komentar dirinya yang dikutip media Prancis sebelumnya hanya merupakan jawaban dari pertanyaan berandai-andai.

"Itu adalah percakapan tentang bagaimana seandainya aku tidak mempersembahkan hasil yang cukup baik, kemudian aku menjawab itulah satu-satunya hal yang akan aku pertimbangkan (jika hendak mundur), kalau aku di bawah ekspektasi klub."

"Dari sisiku, aku pikir aku selalu menunjukkan komitmen pada klub," tegas Wenger beberapa saat setelah mengantar Arsenal menang dari Norwich Minggu (20/11) malam WIB.


Van Persie Gabung Grup Elit Liga Primer

Jakarta - Sepasang gol baru ditambahkan Robin van Persie dalam pundi-pundi golnya tahun ini. Penyerang Arsenal itu pun masuk ke dalam sebuah grup elit Liga Primer yang sekarang berisikan tiga nama.

Dua gol dicetak Van Persie ke gawang Norwich, Sabtu (19/11/2011) malam WIB, untuk mempersembahkan kemenangan 2-1 atas Arsenal.

Gol-gol itu membuat Van Persie sudah mencetak 13 gol di Liga Primer musim ini, di mana sekarang Arsenal sudah melakoni 12 pertandingan.

Secara keseluruhan, itu merupakan gol ke-15 untuk si pemain asal Belanda dalam total 17 pertandingan Arsenal di seluruh kompetisi musim ini.

Yang luar biasa, tambahan sepasang gol tersebut membuat torehan golnya pada tahun 2011 menjadi 31, yang mana ia cetak dari 29 pertandingan.

Dicatat BBC, sebelumnya hanya ada dua pemain yang mampu mengemas lebih dari 30 gol Liga Primer dalam satu tahun kalendar; Alan Shearer (36 gol) pada 1995 dan Thierry Henry (34 gol) pada 2004.

Walhasil, Van Persie pun kini masuk ke dalam kelompok elit berisikan penyerang ulung, yang sejauh ini cuma ia huni bersama Shearer dan Henry.

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More