Pages

Sabtu, 26 November 2011

Seputar Berita Arsenal

Arsenal Merasa 'Kalah' dari Fulham 

London - Mendominasi laga dan hanya mendapat satu poin, itulah hasil yang digapai Arsenal saat melawan Fulham. Arsene Wenger menyebutnya sebagai sebuah "kekalahan".

Arsenal tengah dalam kondisi mental tinggi berkat lima kemenangan beruntunnya serta ketajaman Robin van Persie yang mencetak 10 gol selama rentetan partai itu.

Menjamu Fulham di Emirates Stadium, Minggu (27/11/2011) dinihari WIB, Arsenal jelas diunggulkan. Tapi apa yang ditunjukkan di lapangan tak semanis yang diharapkan.

Statistik 20 tembakan dengan sembilan mengarah ke gawang tapi hanya satu gol yang diciptakan selama 90 menit. Itu pun lewat seorang Thomas Vermaelen, yang sebelumnya mencetak gol bunuh diri dan sempat membuat Fulham unggul.

Menyikapi hasil 1-1 yang diraih timnya, Wenger jelas kecewa karena misi mendekati papan atas menjadi tersendat. Tapi pria asal Prancis itu tak menampik fakta jika timnya mengalami kelelahan usai bermain di Liga Champions kontra Borussia Dortmund kemarin.

"Penampilan kami tidak bagus, namun kami sudah memberikan yang maksimal selama beberapa pekan terakhir dan kami baru saja menjalani laga berat di Liga Champions," aku Wenger kepada BBC.

"Rasanya sedikit seperti kekalahan karena kami membuang dua poin dan kebobolan gol bodoh. Namun aku tidak bisa meminta lebih lagi dari tim ini karena para pemain telah bermain sangat baik," sambungnya.

"Aku katakan sebelum laga jika Fulham adalah tim yang bagus dan opiniku tidak akan berubah usai laga ini," pungkas Wenger.


Demi Van Persie, Arsenal Diminta Datangkan Pemain Besar 


London - Robin Van Persie diyakini akan tetap setia membela Arsenal. Namun, kesetiaan Van Persie kepada The Gunners disebut punya syarat: ada pemain terkenal yang berlabuh di Emirates Stadium.

Penilaian tersebut diungkapkan oleh mantan punggawa Arsenal, Robert Pires. Dia menyebut hadirnya pemain-pemain dengan nama besar akan bisa membantu 'Meriam London' mempertahankan kaptennya itu.

"Saya pikir dia akan tetap tinggal. Mengapa? Dia punya status dan dia sangat dihargai," ucap Pires yang dikutip Mirror.

"Tapi, saya juga yakin bahwa Arsenal perlu mendatangkan beberapa pemain penting pada musim panas mendatang. Itu akan membantu mempertahankan dia," katanya.

Setelah Cesc Fabregas dan Samir Nasri pergi, Van Persie memang punya peran yang sangat sentral di Arsenal. Tak cuma menyandang ban kapten, penyerang internasional Belanda ini juga menjadi mesin gol ulung bagi klub London Utara ini.

Van Persie sudah mencetak 17 gol dalam 18 pertandingan di semua kompetisi. Di Premier League, mantan pemain Feyenoord ini menduduki posisi top skorer sementara dengan 13 gol.

Kontrak Van Persie di Arsenal sendiri baru akan berakhir pada musim panas 2013 mendatang. Sampai saat ini, belum ada tanda-tanda dia akan menandatangani kontrak baru.
 

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More