Pages

Rabu, 16 November 2011

Seputar Berita Arsenal

Ada Walcott di balik Ketajaman Van Persie

London - Robin van Persie mengungkap alasan mengapa ia semakin produktif di lapangan. Menurutnya Theo Walcott berperan besar dalam peningkatkan ketajamannya di lini depan Arsenal.

Dalam beberapa pekan terakhir van Persie makin rajin mencetak gol bagi The Gunners. Hingga Liga Inggris bergulir sampai pekan ke-11, ia sudah mencetak 11 gol dan menempatkannya sebagai topskorer sementara.

Penyerang asal Belanda itu menilai ketajamannya tak lepas dari peran Walcott. Menurutnya, ia dan winger Arsenal itu sudah punya 'koneksi' sehingga memudahkan kinerja mereka berdua.

Van Persie menyebut pemain muda Inggris itu sudah paham pergerakannya sehingga tahu kapan harus melepaskan umpan. Ia menilai hal seperti itu penting bagi sebuah tim.

"Setelah tiap gol, orang bertanya padaku, 'Siapa yang memberi assist?' Aku hanya berkata, 'Kamu pikir siapa?'," ucap pemain 28 tahun ini seperti dilansir oleh Mirror Football.

"Kami punya 'koneksi'. Aku tahu apa yang akan dia lakukan, yang mana itu sangat penting."

"Sangat penting untuk punya pemain di sekitarku, sebagai penyerang, yang tahu ke mana aku bergerak, bagaimana aku bergerak, aku menginginkan bola ke kaki, aku menginginkannya. Dia tahu di mana menemukanku. Hal seperti itu penting," tutup sang kapten.


Chamakh Tak Keluhkan Taktik Arsenal 

London - Marouane Chamakh tidak mengeluhkan taktik striker tunggal yang diusung oleh Arsenal. Striker Maroko ini turut menerima dirinya tersingkir oleh Robin Van Persie yang sedang berada di puncak peforma.

Chamakh sempat bersinar di awal masanya bergabung Arsenal pada musim panas tahun lalu. Dia berhasil mencetak 11 gol sebelum Natal.

Akan tetapi peruntungannya berubah dengan hanya dua gol saja yang bisa diceploskannya ke gawang lawan. Seiring dengan kembalinya Van Persie, Chamakh terpaksa harus menepi ke bangku cadangan.

Musim ini pun tak jauh berbeda buat striker 27 tahun ini. Van Persie belum tak tergantikan sebagai ujung tombak The Gunners.

"Akan lebih baik bagiku jika kami bermain denga dua striker, tapi itu sistem dan caranya bermain disini," ucap Chamakh di situs resmi klub. "Aku menghormatinya dan itu berjalan dengan sangat baik."

"Seperti itulah adanya, itu sepakbola dan jika sistemnya diubah maka kami akan butuh striker lain. Ini akan menghasilkan sebuah peluang buat striker lain tapi saat ini hal itu lah yang terjadi."

Mantan klub Chamakh, Bordeaux belum lama ini menginginkan kembali merekrut dia. Namun kabar itu ditepis Chamakh karena dia masih ingin membuktikan diri kepada Arsenal.

"Secara umum berjalan dengan baik. Tahun pertama, musim pertama semuanya tentang adaptasi dan ada banyak striker disini," lanjut Chamakh.

"Aku memang tidak banyak bermain dengan kembalinya Van Persie dari cedera punggung, tapi bagiku, ini cuma periode adaptasi."

"Aku senang bermain untuk klub seperti Arsenal dan mulai terbiasa dengan liga tapi aku sedang mencoba untuk belajar, menikmatinya dan semoga bisa berlanjut dalam waktu yang lama," tunas Chamakh.

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More