Pages

Jumat, 18 November 2011

Seputar Berita Arsenal

Walcott: Norwich Bukan Lawan Enteng 


London - Arsenal diyakini tidak akan mudah melewati Norwich City. "Si Kenari" layak diwaspadai karena rekor bagus di kandang sendiri plus semangat yang tinggi saat berhadapan dengan lawan yang lebih kuat.

The Gunners akan berupaya menjaga momentum guna meraih kemenangan kelimanya secara beruntun kala menyambangi Carrow Road, Sabtu (19/11/2011) malam WIB.

Akan tetapi, Norwich yang kini menghuni posisi sembilan klasemen sementara bukan lawan yang mudah dikalahkan. Setidaknya Liverpool dan Manchester United pernah merasakan alotnya perlawanan tim besutan Paul Lambert itu.

Di Old Trafford awal bulan silam, Norwich memang kalah dari MU. Namun, mereka berhasil menahan imbang tanpa gol si juara bertahan selama lebih dari satu jam sebelum akhirnya kalah 0-2.

Sementara itu di Anfield (22/10), Norwich sukses mengimbangi Liverpool 1-1setelah gol Craig Bellamy di masa injury time babak I disamakan oleh Grant Holt di babak II.

Rekor kandang Norwich juga harus menjadi perhatian penting bagi Robin Van Persie dkk. Dalam lima laganya, Holt dkk. baru sekali kalah. Sebaliknya Arsenal cuma menang sekali dari lima laga tandangnya.

"Mereka menunjukkan semangat luar biasa karena mereka nothing to lose saat ini. Jelas, mereka akan jadi underdog di pertandingan ini tapi kami tidak bisa menerimanya sebelum terbukti di lapangan," sahut Theo Walcott di situs resmi klub.

"Ini akan menjadi pertandingan yang suit dan mereka bermain dengan bagus - terutama di kandang sendiri saat ini. Kami harus siap dan memainkan sepakbola kami sendiri," imbuh winger "Gudang Peluru" itu.


Jelang Norwich vs Arsenal
Wenger Harapkan Inspirasi dari Henry 

London - Thierry Henry "pulang" ke Arsenal untuk sementara waktu. Manajer The Gunners, Arsene Wenger, berharap kehadiran Henry bisa menginspirasi timnya untuk menang atas Norwich City.

Henry untuk sementara waktu berlatih bersama Arsenal demi menjaga kebugarannya menyelesaikan kompetisi Major League Soccer (MLS) bersama klubnya sekarang, New York Red Bulls.

Keberadaan Henry di tempat latihan Arsenal disambut hangat oleh Wenger. Menurut manajer asal Prancis ini, kompatriotnya tersebut tetap punya tempat khusus di timnya.

"Thierry ikut berlatih bersama kami hari ini, dan dia tak perlu untuk menunjukkan sebarapa bagusnya dia," cetus Wenger kepada Arsenal Player.

"Dia cuma ingin tetap bugar dan menikmati klub ini lagi, karena di sini dia ada di rumah dan bagus dia kembali ke sini," tambahnya.

"Melihat pemain besar seperti dia selalu jadi dorongan buat kami," tutur Wenger.

Henry memperkuat Arsenal selama delapan musim sebelum hijrah ke Barcelona pada tahun 2007. Penyerang berusia 34 tahun ini masih tercatat sebagai top skorer sepanjang masa 'Meriam London' dengan torehan 226 gol di semua kompetisi.

Arsenal akan menghadapi Norwich dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Carrow Road, Sabtu (19/11/2011) malam WIB. Klub London Utara itu untuk sementara menduduki peringkat ketujuh klasemen dengan raihan 19 poin dari 11 laga.

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More