Pages

Jumat, 18 November 2011

Seputar Berita Arsenal

Saatnya Konsisten di Tandang, Arsenal! 

 Jakarta - Lima laga tandang dijalani Arsenal dengan hasil yang tak begitu baik. Kini setelah menang dari Chelsea di Stamford Bridge, Arsene Wenger meminta The Gunners menunjukkan konsistensi di laga tandang berikutnya.

Kemenangan 5-3 atas The Blues tiga minggu lalu di Stamford Bridge adalah kemenangan perdana Robin van Persie dkk di luar Emirates Stadium musim ini. Di empat laga away sebelumnya mereka mencatatkan tiga kekalahan dan satu hasil seri.

Kesuksesan di kandang Chelsea itu menurut Wenger adalah jawaban dari keraguan pada penampilan 'Meriam London' di luar kandang. Kini mereka membidik kemenangan lagi saat menyambangi Norwich di Carrow Road, Sabtu (19/11) malam WIB.

"Untuk waktu yang lama kami potensi kami di laga tandang diragukan dan kami meresponnya dengan baik di Chelsea," cetus manajer asal Prancis ini di situs resmi klub.

"Kami harus melakukannya lagi untuk menunjukkan bahwa kami bisa konsisten di luar kandang. Kemudian kami punya laga penting melawan Dortmund jadi penting untuk menjaganya tetap berjalan."

"Kami tahu sekarang kami bisa memenangi laga tandang dan kami punya kesempatan lain untuk menunjukkannya," ujarnya yakin.


Fokus Wenger Pangkas Jarak dengan City 

London - Manchester City masih memimpin klasemen dengan keunggulan 12 poin dari Arsenal. Arsene Wenger menilai jarak tersebut terlalu jauh bagi timnya oleh karenanya harus bisa dipangkas sebelum Natal.

Akibat terpuruk di awal musim, "Gudang Peluru" kini terlempar di peringkat tujuh klasemen dengan perolehan poin 19 dari 11 pertandingan. Sebaliknya, City mempunyai start kuat yang sukses dipertahankan hingga sekarang.

Walau begitu, Arsenal kini telah menunjukkan kebangkitan. Tim yang dikapteni oleh Robin Van Persie itu berhasil memenangi empat laga Premier League terakhirnya.

Wenger realistis dengan tidak memikirkan mengenai gelar juara. Saat ini fokusnya hanya lah memangkas jarak dengan The Citizens.

"Kami terlalu jauh dari pemimpin klasemen saat ini," aku Wenger yang dikutip dari situs resmi Arsenal. "Fokus saya adalah memangkas jarak tersebut sebelum Natal dan semoga kami bisa melakukannya."

"Kemudian di paruh kedua musim kami memainkan pertandingan di kandang, jadi jika kami mampu mengatasinya kami punya peluang untuk kembali (dalam persaingan juara). Tapi untuk sekarang, kami terlalu jauh."

"Saya tidak tahu seberapa realistisnya itu, tapi apa yang saya tahu adalah kami harus memberikan semua yang kami punya untuk membuatnya realistis," seru Wenger.

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More