Pages

Senin, 14 November 2011

Seputar Berita Arsenal

Henry Dukung Wenger Terus latih The Gunners

NEW YORK - Arsene Wenger jadi pihak yang kerap disalahkan atas puasa gelar yang dialami Arsenal dalam beberapa tahun terakhir. Akan tetapi, Thierry Henry tetap mendukung mantan pelatihnya itu.

Henry menjadi bagian dari skuad Arsenal yang memperoleh gelar juara FA tahun 2005. Trofi tersebut lantas menjadi titel terakhir tim London Utara itu sampai saat ini.

Sesungguhnya Arsenal berpeluang memutus packelik trofinya pada musim 2010-11 saat maju ke final Piala Carling tapi di luar dugaan Robin Van Persie dkk. justru dikalahkan Birmingham City.

"Gudang Peluru" semakin terpuruk dengan serangkaian kegagalan di Liga Champions, Piala FA dan Liga Inggris di mana akhirnya harus puas berada di posisi keempat akhir klasemen.

Pada musim panas lalu, dua pilar utama Arsenal, Cesc Fabregas dan Samir Nasri memutuskan untuk hijrah ke tim lain. Imbasnya, "Meriam London" terseok-seok di awal musim kendati mereka saat ini telah menunjukkan tanda-tanda kebangkitan.

Meski posisin Wenger dijamin aman oleh klub, namun tidak demikian di mata Gooners. Suporter Arsenal ini mulai meragukan manajer Prancis tersebut setelah bertahun-tahun gagal membawa timnya berprestasi.

"Aku percaya Arsenal masih memainkan sepakbola bagus. Aku menjadi suporter Arsenal seumur hidup. Sesuatu telah terjadi bersama fans yang tidak dapat aku lupakan," ucap pemain yang kini memperkuat New York Red Bulls itu kepada majalah resmi klub.

"Ini tidak mudah buat Arsene. Pat Vieira dan aku telah pergi dan aku sepakat ini transisi yang panjang. Musim ini akan sangat penting buat si pelatih dan tim," sambung Henry.

"Aku berharap mereka akan memperoleh sebuah trofi. Tapi kita tak boleh melupakan apa yang sudah dilakukan wenger untuk Arsenal. Di sepakbola, mudah untuk menghakimi seseorang. Tapi apa kita bisa mencari solusi yang lebih baik? Kita tidak tahu," pungkas pencetak 226 gol buat Arsenal itu. Demikian diberitakan ESPN Star.



Cesc Berharap Van Persie bertahan di ARSENAL


London- Kendati kontraknya segera habis, Robin Van Persie belum mau membicarakan perpanjangan kontrak bersama Arsenal. Eks kapten The Gunners, Cesc Fabregas, berharap mantan rekannya itu bertahan di Emirates.

Kontrak Van Persie akan habis tak kurang dari 18 bulan lagi. Tawaran kontrak baru telah diajukan klub namun striker internasional Belanda ini menunda pembicaraan hingga akhir musim nanti.

Pasca ditinggalkan Cesc dan Samir Nasri, Van Persie kini menjadi pilar utama "Gudang Peluru". Dia telah mencetak 13 gol dari 13 penampilannya. Namun eks pemain Feyenoord itu pun bisa saja hengkang demi meraih trofi.

"Dia adalah pemain kunci, fans mencintainya. Bagiku, dia adalah role model Arsenal, pemain bintang dan mereka tidak bisa kehilangan dia," ucap Cesc seperti diberitakan Mirror Football.

"Dia akan cocok di mana pun tapi aku seorang fan Arsenal dan aku ingin dia bertahan di Arsenal," harap pemain Spanyol itu.

Cesc menilai musim panas tahun depan akan jadi penentuan masa depan Van Persie, mengingat usianya yang mencapai 28 tahun. Menurut dia, saat itu adalah kesempatan terakhir untuk menentuan apakah Van Persie akan pergi atau bertahan yang artinya akan pensiun bersama tim London Utara ini.

"Dia sedang memiliki musim yang bagus. Semoga dia terus fit sepanjang musim. Sayangnya, saat aku masih di sana, dia tak pernah menikmati semusim penuh tanpa cedera dan itu salah satu hal yang sedikit aku sesali," imbuh Cesc.

"Dia dalah pemain kunci. Aku berharap dia terus tampil bagus. Aku tak tahu apakah mereka akan mempertahankannya. Itu keputusan dia."

"Di usianya kiin, jika dia ingin pindah maka akan jadi peluang terakhirnya dan jika ingin bertahan dia akan bertahan dan pensiun di Arsenal. Kita akan lihat apa yang dia putuskan tapi dia sangat loyal kepada Arsenal dalam beberapa tahun terakhir," tutup Cesc.


Baca juga :

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More