Pages

Rabu, 07 Desember 2011

Seputar Berita Arsenal

Santos Cedera, Arsenal Krisis Bek Kiri 

Athena - Arsenal mengalami krisis bek kiri menyusul cederanya Andre Santos. Soalnya, Kieran Gibbs yang mengisi posisi tersebut juga masih menjalani masa pemulihan dari masalah pencernaan.

Santos mengalami cedera saat tampil di laga tandang melawan Olympiakos yang berakhir dengan kekalahan Arsenal 1-3 dinihari tadi. Pesepakbola Brasil itu ditarik keluar lapangan di menit 51 untuk digantikan bek muda, Ignasi Miquel.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger menyatakan bahwa cedera engkel yang cukup parah. Untuk sementara belum diketahui kapan Santos akan absen.

"Santos mengalami cedera pergelangan yang buruk. Dia terlihat seperti akan absen untuk sementara waktu," ungkap Wenger pada Sky Sports.

Dengan cedera yang dialami Santos ini, pelatih yang berjuluk The Professor itu dipusingkan dengan sedikitnya pilihan di posisi bek kiri. Gibbs, bek kiri lain yang dimiliki oleh 'Gudang Peluru' juga sedang dalam masa pemulihan akibat masalah pencernaan.

"Saat ini ada Keiran Gibbs yang akan kembali (dari masalah pencernaan) dalam dua atau tiga minggu. Semoga Santos tidak akan terlalu lama, namun untuk hari Sabtu melawan Everton, tampaknya dia tidak akan dapat diturunkan," jelas pelatih yang sudah 15 tahun menangani Arsenal ini.

Satu pemain lagi yang mengalami cedera dalam laga Arsenal lawan Olympiakos di Liga Champions adalah Lukasz Fabianski. Setelah bertabrakan dengan Thomas Vermalen, kiper asal Polandia itu harus ditarik di menit ke-25 mengalami cedera lutut.

"Dia merasa luka dalam pada lutut," jelas Wenger singkat mengenai kondisi Fabianski.



Wilshere Targetkan Comeback Januari 

London - Setengah tahun ini, waktu Jack Wilshere banyak tersita di ruang perawatan akibat cedera yang membebatnya. Sudah 'gatal' ingin kembali bermain, Wilshere menargetkan melakukannya di bulan Januari.

Wilshere mendapat cedera engkel itu sebenarnya saat membela timnas Inggris pertengahan tahun lalu. Namun cederanya kambuh saat berlaga di Piala Emirates dan membuatnya harus absen selama dua bulan.

Namun ternyata cederanya kian parah dan membuatnya harus absen lebih lama pasca menjalani operasi. Ditakutkan jika Wilshere tak bisa bermain hingga akhir musim ini, yang mana membuat peluangnya tampil di Piala Eropa menjadi kecil.

Lama tak terdengar kabarnya, Wilshere mengungkapkan jika saat ini kondisinya perlahan sudah membaik. Ia sudah mulai nge-gym dan mengaku mendapat penanganan yang baik dari tim dokter Arsenal.

Untuk itu gelandang mudah 19 tahun berharap awal tahun depan dirinya sudah bisa kembali merumput.

"Semua berjalan dengan baik. Saya berlatih keras di gym setiap hari dan saya merasa ditangani dengan baik oleh Arsenal," tutur Wilshere di Sportinglife.

"Arsenal mengalami badai cedera dalam beberapa musim terakhir, seperti Aaron Ramsey. Namun mereka menolongku melalui ini semua," lanjutnya.

"Saya tidak bisa bilang soal tanggal pastinya, namun sepertinya di bulan Januari saya berharap bisa tampil jika segalanya berjalan dengan baik," tuntas Wilshere.

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More