Pages

Kamis, 29 Desember 2011

China Siap Pecahkan Rekor Kereta Tercepat Melalui CRH500

Perjalanan antarkota menggunakan jalur udara sudah terbukti lebih cepat dibanding jalur darat, bahkan ketika penumpang menggunakan alat transportasi kereta. Namun, apakah berarti tingkat kecepatan laju kereta lebih rendah dibanding pesawat? Secara konvensional seharusnya begitu, tetapi kenyataannya ada sebuah kereta yang berhasil menandingi kecepatan sebuah pesawat yang diproduksi di Kanada. Kereta itu datang dari dataran China dan diberi nama CRH500.
Sesuai dengan angka yang tertera di nama kereta tersebut, CRH500 diharapkan dapat melaju dengan kecepatan maksimum yang melampaui 500 kilometer per jam. Angka tersebut menunjukkan bahwa laju kereta yang diproduksi oleh CSR Sifang Locomotive ini lebih cepat dibanding pesawat Bombardier Dash 8. Pesawat yang digunakan untuk penerbangan regional di Amerika ini hanya mampu terbang dengan kecepatan maksimum 489,24 kilometer per jam.
Kereta CRH500 diharap dapat memecahkan rekor kecepatan maksimum dalam kategori “Top Speed, Conventional Wheeled” yang saat ini dipegang oleh kereta dari dataran China lainnya, CRH380. Kereta dengan 16 gerbong ini baru saja beroperasi di Beijing-Shanghai High-Speed Railway pada bulan Januari 2011 dan mampu melaju dengan kecepatan hingga 487,3 kilometer per jam.
Desain yang diusung untuk kereta CRH500 dikabarkan terinspirasi dari bentuk pedang China. Dengan kecepatan yang ditargetkan dapat menembus 500 kilometer per jam, semoga saja lokomotif dan gerbong kereta CRH500 tidak bergoyang-goyang layaknya pedang yang digunakan dalam film-film kung fu klasik.



1 komentar:

sangat bagus sekali postinganya dan sangat bagus untuk menambah wawasan.

http://www.solusimengatasipenyakit.com

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More