Pages

Sabtu, 31 Desember 2011

Arsenal Naik Berkat Semangat yang Hebat

London - Arsenal menutup tahun 2011 sekaligus memulai paruh kedua musim ini dengan menapak ke peringkat empat di klasemen. Hal itu menurut Arsene Wenger didapat berkat semangat yang hebat.

Di pertandingannya yang ke-19, Sabtu (31/12/2011) malam WIB, pasukan "Gudang Peluru" berhasil mengalahkan Queens Park Rangers dengan skor
1-0, via gol Robin van Persie di menit 59.

Kemenangan itu membuat posisi Arsenal naik dua peringkat, dari enam menuju empat, menyusul kekalahan Chelsea dari Aston Villa. Mereka hanya berada di bawah Manchester City, Manchester United dan Tottenham Hotspur.


The Gunners
mengalami musim yang tidak konsisten di paruh pertama, terutama ketika mereka kalah empat kali dari tujuh laga pertamanya, dari Liverpool, MU, Blackburn Rovers, dan Tottenham Hotspur. Kekalahan mencolok 2-8 dari MU juga membuat mereka sempat "ditertawakan".

Tapi ini Arsenal sudah kembali ke "habitat"nya, yakni di zona Liga Champions.


"Itulah sebabnya, ketika Anda berada dalam sebuah situasi sulit, saya selalu mengatakan bahwa Anda harus menerima kritikan dan fokus untuk bermain lebih baik," tutur Wenger setelah kemenangan timnya atas QPR.


"Saya memberi kredit pada pemain karena kami pernah di peringkat 17 dan 18 di klasemen, dan kami fokus dan meningkat sebagai tim, dengan semangat hebat di dalamnya. Itulah yang membawa kami ke sini hari ini.


"Kami masih harus terus meningkat, tapi sudah ada dasar yang bagus untuk itu, karena sikap dan semangat tim sungguh luar biasa," sambungnya, seperti tertuang dalam situs resmi Arsenal.



Sumber


1 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More