Pages

Sabtu, 31 Desember 2011

Sudah Tepatkah Sarapan Anda?

detail berita
Wanita sarapan pagi (Foto: Google)
 ANDA mungkin sudah mengetahui bahwa sarapan adalah ritual makan paling penting dalam sehari. Namun, apakah sarapan yang Anda lakukan sudah tepat?
Anda mungkin mengira bahwa dengan mengonsumsi makanan dalam jumlah besar saat sarapan, dapat membantu Anda mengonsumsi kalori lebih sedikit sepanjang hari. Namun seorang peneliti Jerman mengungkapkan, melewatkan sarapan ataupun melakukan sarapan dengan porsi besar dengan maksud menurunkan berat badan, rupanya tidaklah tepat.

Penelitian terbaru yang dipublikasikan dalam jurnal gizi menunjukkan, orang yang makan sarapan dalam porsi besar, ternyata masih makan dengan porsi yang sama saat makan siang dan makan malam.


"Hasil penelitian menunjukkan bahwa orang-orang makan sama saat makan siang dan makan malam, terlepas dari apa yang telah mereka makan saat sarapan," tutur peneliti utama Dr Volker Schusdziarra, seperti dilansir
Femalefirst.

Meski makan besar saat sarapan ditemukan tidak berkorelasi dengan porsi makan lanjutan, namun masih diperlukan penelitian untuk menentukan apakah mengurangi asupan kalori saat sarapan sebenarnya mengarah ke penurunan berat badan.


Bagaimanapun, melakukan sarapan sehat adalah lebih baik bagi Anda ketimbang melewatkannya. Atau, bisa juga memilih untuk makan snack di pertengahan pagi hingga saat makan siang tiba. Melewatkan waktu sarapan hanya akan membuat kita makan lebih banyak sepanjang hari sebagai kompensasinya.
 
Sumber 

2 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More