Pages

Sabtu, 31 Desember 2011

Tren Busana Muslim 2012, Colourful & Bling-Bling

detail berita
Koleksi busana muslim Ahmad Zaki (Foto: Indah/Okezone)
SEBANYAK 14 desainer yang tergabung dalam Ikatan Perancang Busana Muslim (IPBM) Jawa Barat merumuskan tren busana muslim 2012. Busana yang colourful dan bling-bling menjadi daya tarik yang mereka tawarkan.

Tahun 2012 diprediksi penuh dengan padu padan warna-warna terang dan terkesan berlawanan. Hijau dengan merah, kuning dengan ungu, atau perpaduan warna lainnya kian menjadi pilihan dalam berbusana. Tak hanya mengacu untuk busana kontemporer, tapi juga busana muslim.

Hal itulah yang terlihat dalam show tahunan IPBM Jawa Barat yang digelar di Ballroom Hotel Hilton, Bandung, Senin (5/12/2011) malam. Sebanyak 14 desainer busana muslim dari 32 anggota yang tergabung dalam asosiasi tersebut memamerkan rancangan terbaru mereka sebagai arahan mode 2012. Sesuai dengan prediksi tren yang mengarah ke warna-warna terang, maka begitu pula gambaran rancangan busana-busana yang mereka pamerkan.

Retty Selya, misalnya. Desainer yang membuka show IPBM tersebut menyuguhkan busana dengan warna-warna terang seperti lime green, shocking pink, dan warna-warna terang lainnya.

Mengangkat tema “Lifely Expretion” yang terinspirasi dari pola hidup sehat dan selalu berpikir positif, warna-warna cerah ditawarkannya seakan untuk memancarkan aura positif dari pikiran tersebut. Hasilnya, busana-busana bersiluet A-line dengan teknik hias lukis dan aplikasi pita, ruffles, payet, dan bordir disuguhkannya.

Zareena pun tak kalah apik menawarkan suguhan busana muslim. Busana A-line sampai dengan full klok yang disuguhkannya begitu menawan. Dengan gaya ala wanita Turki, kerudung dan busana yang bertabur bordir, kristal, payet, dan renda dengan material satin sutra, sifon sutra, jersey kian terlihat indah.

Desainer yang menawarkan rancangan apik lainnya, yakni Ahmad Zaki. Dengan mengusung tema “Desire”, Zaki menawarkan colour bold dengan permainan tabrak warna dan aplikasi kain. Busana-busana wanita hingga pria dengan material satin silk, silk, cotton, denim, linen, dan sarung dengan siluet A-line dan I-line, busana yang ditawarkan Zaki cukup memikat. Terusan selutut yang dipadankan dengan celana serta boot menjadikan busananya tampak girlie dan segar.

Meski block colour nyatanya merujuk sebagai tren 2012, beberapa desainer masih saja menawarkan busana dengan warna-warna soft seperti terlihat pada koleksi busana Eriyani Yusuf. Busana yang ditawarkannya jauh dari kesan colorful karena hanya putih yang menjadi warna solid dalam busananya. Eriyani tetap konsisten memertahankan warna putih yang menjadi identitasnya. Guna menonjolkan kesan glamor, Eriyani menaburkan bebatuan dan aksen renda pada busananya.

Hal serupa pun terlihat pada koleksi busana dari Ning Zulkarnain yang terinspirasi pada garis unik pada zebra dan ikan. Pada busananya, Ning menawarkan garis desain lebar dengan paduan warna cokelat, hitam, dan gold.

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More