Pages

Jumat, 30 Desember 2011

Gaun Ini Dibuat dari Komponen Mobil

detail berita
Gaun karya Judy Clark (Foto: Daily Mail)
DESAINER asal Skotlandia, Judy Clark merilis gaun unik dengan komponen mobil Ford Focus sebagai elemennya. Seperti apakah model busananya?

Sebelumnya, pihak Ford mengirimkan Judy dua kotak besar yang berisi komponen Ford Focus untuk kampanye seri terbaru mobil penjualan terbaik itu di 2012.

Komponen yang dikirim di antaranya kunci, radio, komponen dashboard, jok mobil, dan dua lampu belakang. Meski Judy hanya diminta membuat atasan, tapi tampaknya dia terlalu asyik hingga berhasil membuat satu gaun penuh.

“Tema yang diusung ialah ‘Edwardian’. Gaun diolah menggunakan bahan wol, sifon sutra, kulit, renda, dan lampu belakang sebagai aksen rok,” kata Judy, seperti disitat Dailymail, Jumat (30/12/2011).

Judy bahkan membuat jaket khas pengendara sepeda motor dari jok mobil, di mana speedometer digunakan sebagai aksen di punggung jaket. Dia juga berkolaborasi dengan desainer perhiasan Katherine Hawkins untuk membuat kalung dari detail kecil Ford Focus, seperti gigi, pegas, dan tombol-tombol.

“Lampu belakang sebagai aksen gaun merupakan bagian tersulit. Saya menggergaji bagian belakangnya untuk mengurangi beban, lalu melubangi bagian atasnya agar bisa disambung menggunakan kawat. Sehingga keduanya bisa diangkat dan diturunkan,” tutup Judy.
 Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More