Pages

Jumat, 30 Desember 2011

Tips The Elder Scrolls V Skyrim: Sneaking Level 100 Dengan Mudah!

Apakah Anda sekarang telah memainkan Skyrim? Bila ya, tentu Anda telah berkutat serius dengan beragam kejutan yang disimpan dunia baru Anda tersebut. Anda tidak mengenal Skyrim? Kalau begitu segera baca ulasan mengenai game RPG Action yang begitu mengesankan ini dalam Preview dan Review Skyrim beberapa waktu lalu. Jangan sampai Anda ketinggalan!

Salah satu kelebihan dari Skyrim adalah konsep pengembangan kemampuan karakternya yang dinamis. Jadi, Anda dapat meningkatkan skill sesuai dengan aksi yang Anda lakukan. 

Bila Anda sering menyerang musuh dengan pedang satu tangan, maka skill yang berhubungan dengannya akan meningkat. Nah, berhubungan dengan skill tersebut, ternyata Skyrim memiliki beberapa exploit yang dapat membantu Anda meningkatkan skill tersebut dengan cepat (dan legal). Pada kesempatan ini, kami memiliki sebuah exploit untuk gamer yang menyukai skill Sneak!

Sebenarnya cara ini telah lama ada di seri The Elder Scrolls. Kami sering menggunakan cara ini untuk meningkatkan skill Sneak hingga 100 ketika di Oblivion dahulu. Metode di balik cara ini sebenarnya mudah saja. Skill Sneak akan meningkat bila digunakan di sekitar siapapun (baik itu musuh maupun bukan), ia tidak menyadari keberadaan Anda, dan digunakan sambil berjalan (atau menyerang yang menghasilkan Sneak Attack). Pada tips ini kami menggunakannya pada penjaga toko di kota pertama, Riverwood!

Pertama, Anda kami sarankan untuk mengaktifkan Guardian Stone yang pasti Anda temui ketika berhasil kabur dari gua Helgen (kota tempat Anda membuat karakter dan yang dihancurkan naga Alduin). Aktifkan Signstone Thief, salah satu dari tiga batu Guardian Stone yang berguna untuk mempercepat kenaikan skill Sneak sebesar 20 persen. Kemudian, pergilah ke toko bernama “Riverwood Trader” yang ada di seberang toko senjata.

Temukan Guardian Stone di dekat kota pertama

Pilih batu sebelah kiri

Aktifkan Thief Stone

Sekarang kenaikan skill Sneak Anda akan lebih cepat
Setelah Anda memasuki toko ini, temukan celah di belakang penjaga toko. Bila Anda melakukan Sneak di posisi ini, penjaga toko tidak akan pernah melihat ke belakang dan Anda akan selalu berada di kondisi tersembunyi (Hidden). Untuk memulai exploit ini, lakukan sneak, ubah lari menjadi berjalan (biasanya dengan menekan tombol Caps Lock), dan tekan tombol berjalan otomatis (tombol C). Arahkan karakter Anda ke tembok supaya ia tidak pernah keluar dari celah tersebut. Sekarang Anda bisa meninggalkan karakter Anda selama beberapa jam dan ia akan mengumpulkan skill Sneak hingga level 100!

Setelah itu pergilah ke Riverwood

Temukan Toko Riverwood Trader

Berikut posisinya di peta

Anda akan sneaking di belakang penjaga toko ini!
Temukan celah di belakang penjaga toko

Kemudian arahkan karakter ke tembok dan mulailah berjalan otomatis (sambil sneak tentunya)

Yap, Sneak Anda akan naik dengan sendirinya!
Teruskan sampai Anda puas dengan level Sneak yang didapatkan!
Cara ini memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Ya, Anda memang langsung meningkatkan level skill Sneak dan level karakter. Namun, Anda harus ingat bahwa musuh di Skyrim akan meningkat kekuatannya seiring level Anda. Bila Anda hanya memiliki Sneak saja, daya hancur senjata Anda tidak akan sebanding dengan beberapa jenis musuh yang kuat, seperti Snow Troll. Parahnya lagi, Snow Troll akan turun gunung dan Anda dapat menemukannya di dekat desa Riverwood ketika berjalan ke arah misi Golden Claw di Bleak Falls Barrow! Namun, menghadapi musuh yang kuat ada untungnya juga. Bukan hanya kekuatannya saja yang meningkat, perlengkapan musuh (manusia) dan benda yang dapat ditemukan di peti akan meningkat drastis! Kami bahkan menemukan jenis perlengkapan tingkat atas seperti Plate, Scale, dan Dwarven di Bleak Barrows!

Bagaimana menurut Anda? Cukup menarik, bukan? Pilihan untuk menggunakan cara ini tentu saja kembali jatuh ke tangan Anda. Anda juga dapat menggunakan cara ini untuk menikmati Skyrim yang jauh lebih sulit di awal permainan! Selamat mencoba!



1 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More