Pages

Jumat, 30 Desember 2011

Minum Banyak Air Putih Buruk bagi Kesehatan?

SEORANG peneliti dari Inggris mengemukakan hal mencengangkan. Dalam potongan opini yang ditulisnya di British Medical Journal, Margaret McCartney mengemukakan bahwa dari beberapa penelitian ditemukan bahwa tidak ada keuntungan yang jelas dari minum banyak air putih setiap hari.

Opini ini jelas bertentangan dengan pendapat para ahli yang umumnya menganjurkan minum setidaknya delapan gelas air putih atau sekitar 1,2 liter air putih per hari. McCartney mengatakan, penelitian justru menunjukkan bahwa meminum air saat tidak dalam keadaan haus dapat mengganggu konsentrasi. Ditambah, zat kimia yang digunakan untuk membunuh bakteri utamanya dalam air kemasan dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Demikian yang dilansir Femalefirst, Jumat (30/12/2011).

Kendati demikian, tetap ada pilihan manfaat kesehatan dengan meminum delapan gelas setiap hari, seperti mencegah sakit kepala akibat dehidrasi, melembapkan kulit, dan menjaga kondisi kuku. Selain itu, minum cukup air dapat membantu menekan nafsu makan dan mencegah infeksi ginjal dan urin karena Anda akan pergi ke toilet lebih sering.



Sumber

1 komentar:

saya sangat suka tentang artikel dan gambar ini karena sangat cukup bisa membantu saya.
https://medium.com/@alfathurohimmm

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More