Pages

Jumat, 30 Desember 2011

“Fatal Frame” Terbaru untuk Nintendo 3DS



Menghadirkan sebuah game survival-horror yang secara konsisten menghadirkan ketakutan tentu bukan perkara yang mudah. Banyak developer yang justru terjebak pada elemen action yang terkesan terlalu mendominasi dan justru menghilangkan unsur horror yang seharusnya menjadi akar yang paling dasar. Dari sedikit game yang berhasil meramu keduanya, Fatal Frame termasuk salah satu yang terbaik. Menggunakan kamera sebagai senjata utama, game ini mampu menghadirkan sensasi horror yang apik lewat elemen keterkejutan yang mumpuni. Sekarang bayangkan, apa yang akan terjadi jika sensasi yang sama akan Anda rasakan langsung di depan mata Anda! Hal inilah yang berusaha ditawarkan oleh Ghost Camera.

Walaupun hadir dalam sebuah seri game yang berbeda, namun korelasi antara Ghost Camera dan seri Fatal Frame yang selama ini kita kenal memang cukup kuat. Kedua game ini sendiri memang lahir dari tim pengembang yang sama. Seperti Fatal Frame, karakter utama akan menggunakan kamera sebagai senjata utama untuk bertahan. Namun Ghost Camera akan tampil dengan sensasi yang berbeda berkat format gameplay nya yang lebih mengutamakan fitur kamera dan augmented reality milik Nintendo 3DS. Anda akan ditugaskan untuk mencari clue dan memotret setiap makhluk halus yang tampak di layar 3DS Anda.

Dengan menggunakan kemampuan AR pada 3DS, Ghost Camera tentu akan menjadikan lingkungan nyata Anda sebagai setting utama permainan. Hal akan menghasilkan pengalaman yang lebih realistis, apalagi jika Anda memainkannya sembari mematikan lampu atau bersembunyi di gudang rumah Anda. Jangan menyalahkan game ini jika pada akhirnya Anda tidak berani untuk memasuki rumah Anda sendiri. Ghost Camera sendiri sudah dirilis untuk pasar Jepang dengan tanpa kepastian translasi untuk region di luar Jepang. Semoga saja Tecmo Koei merilis game untuk pasar yang lebih luas! Bisa disimpulkan, Ghost Camera adalah sebuah game Fatal Frame dengan format yang baru.

Sumber

1 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More