Pages

Selasa, 06 Desember 2011

Seputar Berita Arsenal

Jelang Olympiakos vs Arsenal
Young Gunners untuk Laga Terakhir Arsenal 

London - Arsenal akan menutup fase grup Liga Champions dengan menghadapi Olympiakos. Sudah mengantongi tiket ke babak 16 besar, Arsene Wenger memilih untuk menurunkan skuad mudanya di matchday terakhir.

The Gunners yang akan menghadapi Olympiakos pada Rabu (7/11/2011) dinihari WIB, tak akan diperkuat oleh Robin van Persie, Aaron Ramsey, Theo Walcott, dan Alex Song. Mereka semua tidak disertakan dalam skuad. Wenger lebih memilih untuk membawa pemain-pemain mudanya.

Laga ini memang sudah tak menentukan bagi 'Meriam London' ini. Mereka sudah memastikan lolos ke babak knock out dengan status sebagai juara grup di matchday ke-5 lalu.

Manajer yang sudah menukangi Arsenal selama 15 tahun ini tak khawatir meski ia akan banyak memainkan pemain-pemain yang selama ini lebih banyak duduk di bangku cadangan itu. Baginya, penting untuk memberi kesempatan lebih agar mereka bisa termotivasi.

"Ini bukan soal siapa yang tidak dibawa, ini tentang siapa yang akan bermain, itu yang penting. Sebelum Anda membuat penilaian mari tunggu dan lihat bagaimana tim kami akan melakukanya," ujar pria asal Prancis ini seperti dilansir oleh Sky Sports.

"Benar jika beberapa pemain tidak bermain banyak, tapi mereka akan lebih termotivasi untuk menunjukkan mereka pantas untuk dimainkan," sambungnya.

Tim yang akan dimainkan Wenger tidak akan jauh berbeda dengan yang ia mainkan saat menghadapi Manchester City di Piala Carling. Meski kala itu menelan kekalahan, The Professor menilai timnya saat itu mampu menyulitkan City dan karena itu pantas dimainkan di Liga Champions.

"Aku berencana untuk memainkan tim ini karena aku percaya mereka sudah menyulitkan Manchester City di Piala Carling ketika banyak dari pemain ini yang bermain baik."

"Tim akan termotivasi dan benar-benar siap untuk itu," tuntasnya.


Wenger Berharap MU, City, & Chelsea Lolos 

Athena - Hingga saat ini, di antara empat tim Inggris yang berlaga di Liga Champions, baru Arsenal yang lolos ke babak 16 besar. Kalau pada akhirnya cuma The Gunners saja yang lolos, hal itu dianggap sebuah bencana.

Arsenal sudah lolos dari Grup F dengan status juara grup usai mengantongi 11 poin dari lima pertandingan. Perolehan poin klub London Utara itu tak akan terkejar oleh Marseille dan Olympiakos yang menghuni posisi kedua dan ketiga.

Nasib Arsenal lebih baik dari tiga tim Inggris lainnya, yakni Manchester United, Manchester City, dan Chelsea. The Red Devils, The Citizens, dan The Blues masih harus berjuang di matchday 6 untuk mengejar satu tiket ke fase knock-out.

Menurut Manajer Arsenal, Arsene Wenger, akan menjadi sebuah bencana kalau pada akhirnya tim Inggris yang lolos cuma timnya saja. Hal tersebut bisa saja membahayakan jatah Inggris di Liga Champions pada masa depan.

"Cuma punya satu tim tersisa di Liga Champions akan jadi skenario bencana buat Inggris," ucap Wenger yang dikutip Sky Sports.

"Itu akan membahayakan tempat kami di Eropa pada masa depan. Tapi, semoga hal itu tak terjadi," katanya.

MU, City, dan Chelsea akan menentukan nasib mereka pada tengah pekan ini. MU akan bertandang ke markas Benfica, City akan menjamu Bayern Munich, sedangkan Chelsea akan meladeni Valencia di kandang sendiri.
 

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More