Pages

Senin, 30 Januari 2012

Blizzard Lelang Server World of Warcraft untuk Amal

Hubungan antara gamer dengan video game kesenangannya memang unik. Waktu yang sebagian besar dihabiskan bersama memang menghasilkan sebuah pengalaman yang kompleks dengan beragam emosi yang ikut terlibat di dalamnya. Tidak mengherankan jika banyak gamer yang merasa bahwa sebuah game memiliki nilai sentimentil tertentu. Dengan kuantitas pemain hingga jutaan di seluruh dunia, tentu tidak sulit untuk menemukan gamer yang merasa bahwa game MMORPG terpopuler saat ini – World of Warcraft merupakan salah satu harta mereka yang paling berharga. Kali ini, Blizzard akan memanfaatkan “rasa cinta” ini untuk hal yang luar biasa.
Untuk menjamin eksistensi sebuah game, kualitas tentu menjadi aspek paling utama yang harus diperhatikan oleh sebuah developer. Hal inilah yang dilakukan oleh Blizzard dengan mengganti 350 server blade World of Warcraft mereka dengan server baru yang lebih baik. Lantas apa yang mereka lakukan dengan 350 server blade lama yang tidak lagi terpakai? Daripada terbuang begitu saja, Blizzard memutuskan untuk melelang setiap dari mereka dengan harga awal USD 100. Uang yang terkumpul akan disalurkan ke St. Jude’s Children’s Research Hospital, sebuah rumah sakit yang berfokus pada penelitian kanker dan penyakit berat untuk anak-anak.

Lelang seperti ini tentu menjadi alternatif terbaik untuk menarik perhatian gamer untuk lebih peduli secara sosial. Blizzard harus diakui berhasil melakukan hal tersebut dengan memanfaatkan sisi sentimentil dari gamer. Blade server yang selama ini menemani mereka bermain WoW dengan nama tiap server yang didukungnya tentu akan menjadi “trophy” yang menarik untuk dikoleksi. Lelang yang diorganisasi lewat E-Bay ini sendiri akan ditutup pada 30 Januari 2012 waktu setempat.
Bermain game sekaligus menyelamatkan umat manusia di dunia nyata? Blizzard, you are doing it right..


Sumber 

1 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More