Pages

Selasa, 06 Desember 2011

Seputar Berita Arsenal

Van Persie dan Henry Punya Kesamaan  

London - Jika dulu Arsenal memiliki Thierry Henry, maka sekarang mereka memiliki Robin van Persie. Arsene Wenger menilai, kedua pemain itu memiliki kesamaan.

Van Persie kini tengah menjadi pemain tersubur di Premier League. Empat belas pekan berlalu, pemain asal Belanda itu telah mengoleksi 14 gol, yang membuatnya sukses mengungguli nama-nama seperti Sergio Aguero, Edin Dzeko, dan Wayne Rooney.

Bagi Wenger, transformasi Van Persie sebagai seorang pemain sangat mengagumkan. Apalagi jika mengingat dirinya dulu bukanlah seorang penyerang murni yang biasa menyumbang banyak gol.

Transformasi itulah yang kemudian membuat Wenger menyamakannya dengan Henry. "Mereka punya kesamaan, Thierry dan Robin," ujar manajer asal Prancis itu di situs resmi klub.

"Awalnya mereka bukanlah pencetak gol. Mereka adalah pemain yang Anda harapkan bisa menciptakan sesuatu yang spesial. Anda tidak berpikir mereka harus mencetak gol, mereka menambahkan hal tersebut ke dalam permainannya."

"Seseorang seperti Alan Shearer barulah seorang pencetak gol, tapi mereka lebih seperti seseorang yang menjadi penghubung permainan. Mereka adalah pemain yang kreatif dan bukan sekadar penyelesai akhir," tukas Wenger.

 
 Wenger Akui Terpikat Neymar 
 
London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengakui dirinya ingin memboyong pesepakbola sensasional Brasil, Neymar. Si pemain diyakini memiliki potensi besar untuk jadi bintang di masa depan.

Pesepakbola berusia 19 tahun ini telah menjadi properti panas yang diperebutkan sejumlah klub-klub besar Eropa. Real Madrid, Barcelona dan Chelsea kencang dikabarkan meminati striker Santos yang dibanderol seharga 40 juta pounds itu.

Wenger sendiri mengaku terpikat dengan kemampuan yang dimiliki Neymar. Meski diyakininya Neymar akan bekerja lebih keras untuk jadi pemain hebat di Eropa.

"Jika saya memiliki uangnya hari ini, saya akan membeli Neymar," ujar manajer yang dijuluki The Professor itu seperti dikutip The Sun. "Anda tidak bisa bilang Neymar adalah Pele yan telah memenangi Piala Dunia saat usianya baru 17 tahun."

"Tapi dia memiliki potensi menjadi salah satu penyerang yang hebat tapi saat ini ada perbedaan di antara liga Brasil dengan sebuah liga di Eropa."

Berbeda dengan Wenger, Pele malah menilai Neymar akan mampu melebihi dirinya di masa depan. Bahkan legenda hidup sepakbola itu percaya juniornya tersebut lebih hebat dari peraih penghargaan pemain terbaik dunia dua kali, Lionel Messi.

"Dia punya kemampuan untuk jadi lebih baik daripada saya," sanjung Pele. "Neymar dan Lionel Messi secara teknik bagus tapi Neymar lebih komplet."

"Dia menendang dengan kedua kakinya dan menggiring bola dari kedua sisi,hanya saja Messi punya lebih banyak pengalaman." 

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More