Pages

Kamis, 29 Desember 2011

Sekolah unik dari penjuru dunia

Sekolah Kubah Raksasa

ups, ini bukan bangunan canggih di planet mars lho. meski bangunannya mirip bangunan luar angkasa, tapi sekolah ini betul-betul ada di bumi . yang bersekolah di sini juga bukan alien, melainkan manusia biasa seperti kita.
nama sekolah ini Frontier Elementary school. letaknya di kota Arizona Amerika Serikat. Sekolah ini memang di desain berbentuk Monolithic Dome, atau kubah monolitik. bukan cuma kelihatan modern dan keren melainkan..... karena rancangan bangunan ini kuat dan hemat biaya 

sekolah Kontainer Pelangi

Nama sekolah ini Dalton School "de Kleine Kapitein". Letaknya dikota Amsterdam Belanda, sekolah ini merupakan taman kanak-kanak sementara. hemmm,,,, kok sementara ya ? karena gedung taman kanak-kanak nya sedang di bangun. kira-kira akan selesai pada tahun duaribusebelas. Tapi,, murid-murid TK ini kan harus tetap belajar. karena itu mereka butuh gedung untuk ditempati sementara. nah,,, lucunya, bangunan sekolah ini dibuat dari tumpukan kontainer . Kontainer adalah tempat penyimpanan barang eh... tapi tentu saja kontainernya sudah di bersihkan dan dirapikan lebih dulu. bahkan di cat berwarnawarni sepert pelangi. 

Sekolah dalam gua
Luasnya wilayah daratan Cina serta sulitnya medan membuat kemajuan perekonomian Cina tidak menyentuh hingga ke pelosok-pelosok. Gedung-gedung tinggi, kecanggihan arsitektur hanya dinikmati masyarakat perkotaan, sementara di pedalaman tetap tradisionil. Begitu juga pendidikan. Sejumlah daerah malah tidak memiliki sekolah yang layak, Salah satunya di desa Miao, Provinsi Guizhou, di mana sekolah terpaksa dibangun di dalam goa yang disebut Dongzhong,

Uniknya, goa yang berada di perut gunung ini sangat luas dan sangat kokoh, terlindung dari angin, hujan bahkan gempa bumi. Oleh penduduk setempat goa tersebut dijadikan sekolah dengan kelas-kelas yang dindingnya terbentuk oleh alam. Di sinilah anak-anak desa Miao bersekolah.


 

Sekolah perahu

teman-teman kita di vietnam punya sekolah gak kalah luar biasa yaitu di atas perahu.Mereka sdh biasa di atas perahu.sebab kampung mereka jg mengambang di atas air.Penduduk di Halong Bay,Vietnam,memang memiliki perkampungan atas air. 



0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More