Pages

Kamis, 29 Desember 2011

Google+ Akan Memiliki 200 Juta Pengguna pada Tahun 2012

Persaingan antarjejaring sosial terus bergulir. Google yang baru meluncurkan situs jejaring sosialnya, Google+, di pertengahan tahun ini terus mengalami peningkatan jumlah anggota yang pesat. Pada bulan September lalu, Google membuka jejaring sosial tersebut bagi khalayak umum dan jumlah pengunjung Google+ pun melonjak hingga 1.269%. Pada saat itu, Paul Allen, seorang analis dari Ancestry.com mengatakan bahwa jumlah pengguna Google+ telah mencapai 50 juta orang. Telah bertambah menjadi berapa orangkah pengguna Google+ di penghujung tahun ini?
Hanya dalam waktu tiga bulan saja, jumlah pengguna Google+ telah bertambah sebanyak 12 juta orang, menjadi 62 juta pengguna. Angka ini menunjukkan adanya penambahan jumlah anggota Google+ sebanyak 625 ribu orang per hari. Berapa banyak di antaranya yang merupakan pengguna aktif? Sayangnya, Allen tidak menjelaskan mengenai hal tersebut. Namun, pendiri situs Ancestry.com ini memperkirakan penambahan jumlah anggota yang pesat ini merupakan imbas dari hari libur akhir tahun, iklan-iklan di televisi, pendaftaran Android 4, dan daya tarik brand.
Allen memprediksikan Google+ akan mendapatkan anggota ke-100 jutanya pada tanggal 25 Februari mendatang dan anggota ke-200 juta di bulan Agustus 2012. Berdasarkan prediksi ini, Google+ akan mendapatkan penambahan sebanyak 100 juta orang hanya dalam waktu enam bulan. Pertanyaan pentingnya saat ini adalah: “Dari seluruh penambahan tersebut, berapa banyak di antara anggota Google+ yang telah meninggalkan sang raja jejaring sosial, Facebook?”




Sumber 

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More