Pages

Selasa, 27 Desember 2011

Efek Ajaib Mandi Air Panas


Sesudah capek seharian, paling enak memang pulang ke rumah dan mandi air panas. Rasanya semua capek hilang sejenak. Tapi, tahu nggak sih di balik perasaan nyaman setelah mandi air panas itu, ada banyak manfaat kesehatan yang kita dapat?

It Could Be Good…
Mandi air panas punya efek yang bagus buat kesehatan kita. Ini dia beberapa efek ajaib yang bisa kita dapat hanya dengan mandi air panas:
 
* Sembuhkan batuk. Menghirup uap panas selama 10-15 menit bisa membantu kita menghilangkan phlegm, yang menyebabkan iritasi pada tenggorokan dan membuat kita batuk. Makanya, mandi air panas bisa membantu menyembuhkan batuk. 

* Hilangkan stres dan insomnia. Mandi air panas membuat kita merasa santai, meringankan sakit dan tegang pada otot dan memperlancar peredaraan darah. Makanya, mandi air panas bisa membantu menghilangkan stres dan membuat kita tidur lebih mudah.  

* Obati migrain. Penyebab kita sakit kepala atau migrain adalah karena peredaran darah ke kepala kurang lancar. Karena air panas bisa membuat peredaran darah kita lancar, secara otomatis juga bisa mengurangi sakit kepala kita. 

 * Hindari kulit kering. Kalau cuaca dingin, kulit kita sering banget jadi kering dan pecah-pecah. Untuk menghilangkan itu, kita biasanya menggunakan pelembab atau pun body lotion. Tapi, sebaiknya sebelum itu, kita mandi air panas dulu, karena akan membuka pori-pori kulit dan memaksimalkan kerja pelembab atau body lotion. 


0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More