Pages

Rabu, 28 Desember 2011

Keanekaragaman Kota Rembang

 


Definisi
Kabupaten Rembang, adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Ibukotanya adalah Rembang. Kabupaten ini berbatasan dengan Teluk Rembang (Laut Jawa) di utara, Kabupaten Tuban (Jawa Timur) di timur, Kabupaten Blora di selatan, serta Kabupaten Pati di barat.

Makam pahlawan pergerakan emansipasi wanita Indonesia, R. A. Kartini, terdapat di Kabupaten Rembang, yakni di jalur Rembang-Blora.

Tempo Dulu

Gedung Sociëteit (tempat pertemuan orang Eropa) di Rembang (foto diambil sebelum tahun 1880) 

Tempat Rekreasi
   
Dampo Awang Beach
 

 

Panorama Alam

 Museum dan situs bersejarah

Kuliner

Makanan Khas
Sayur Mrico(makanan paling terkenal di Rembang)
   
 Minuman
 
Legen

Minuman tradisional dari nira atau bahan pembuat gula yang disuling dari pohon aren, siwalan dan atau kelapa yang cukup asing untuk beberapa orang, itulah Legen. Selain menyegarkan, ternyata ditemukan beberapa fakta bahwa Legen bisa membantu kesehatan fungsi ginjal. Bahkan ada beberapa jenis Legen (tergantung dari kualitas pohon) yang bisa mengobati penyakit impotensi. Tetapi perlu hati-hati dalam memilih Legen, karena terkadang ada yang memalsukannya, dengan artian Legen sintetik. Untuk memastikan itu Legen asli biasanya berwarna seperti air kelapa namun lebih keruh, dan agak kental, serta rasanya manis tanpa ada pahit seperti kalo kita minum minuman yang ngandung sakarin.  

Sirup Kawista (only in Rembang)
  
Sumber Daya
  
 Produksi Garam

 Perikanan


Oleh-Oleh(only in Rembang)
  
 Kerupuk Udang

 Kebudayaan

Kegiatan Syawalan
Karnaval (Tiap 1th sekali(HUT RI)

Rembang Juga Peraih Adipura LHO ...
ADIPURA I

ADIPURA II (LINGKUNGAN HIDUP)


Ternyata kota kecil pun memiliki berbagai potensi yang sangat menjanjikan , oleh karena itu , aku berharap untuk semua nya agar terlebih dahulu mengenal budaya kota sendiri baru deh....kita tambah wawasan


0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More