Pages

Jumat, 16 Desember 2011

San Siro Bersahabat untuk Arsenal

 Jakarta - Arsenal vs AC Milan jadi laga yang dianggap paling seru di babak 16 besar Liga Champions. Meski ditunggu laga sulit, The Gunners bisa punya kepercayaan diri yang tinggi karena memiliki catatan bagus di San Siro.

Dalam drawing babak 16 besar yang dilangsungkan di Nyon beberapa menit lalu, Arsenal dan Milan akan saling berhadapan di fase knock out. Ini bukan kali pertama buat keduanya bertemu di babak hidup-mati.

Bahkan baru tiga musim lalu The Gunners dan Rossoneri saling baku hantam di babak perdelapan final, tepatnya di musim 2007/2008. Bedanya, ketika itu Milan lah yang jadi juara grup sementara Arsenal lolos dengan status runner up.

Ketikan itu Milan terlihat akan mampu lolos ke perempatfinal setelah menahan imbang anak didik Arsene Wenger di Emirates Stadium pada leg pertama. Namun pada laga kedua Rosoneri malah dapat malu karena tunduk 0-2 di San Siro. Gol telah Cesc Fabregas dan Emmanuel Adebayor mendepak Milan dari kompetisi bergengsi tersebut.

Buat Arsenal itu bukan satu-satunya kemenangan yang mereka dapat di San Siro. Empat tahun sebelumnya 'Gudang Peluru' juga meraih kemenangan gemilang di ajang Liga Champions namun atas Inter Milan.

Masih bertarung di fase grup, Thierry Henry mengantar timnya memetik kemenangan sensasional dengan skor 5-1. King Henry mencetak dua gol dalam laga tersebut, sementara empat lainnya datang dari Freddie Ljungberg, Edu dan Robert Pires. Sementara gol balasan La Beneamata datang dari Cristian Vieri.

Milan akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah dalam laga yang akan dilangsungkan 15 Februari 2012. Leg kedua dilangsungkan di Emirates Stadium pada 6 Maret.

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More