Pages

Rabu, 14 Desember 2011

Shearer Dukung Van Persie Lewati Rekor Golnya

London - Bomber Arsenal, Robin Van Persie terus menunjukkan penampilan yang ciamik. Legenda sepakbola Inggris, Alan Shearer meyakini bahwa Van Persie akan mampu melewati rekor golnya.

Rekor yang dimaksud adalah jumlah gol terbanyak sepanjang satu tahun. Saat ini, rekor tersebut masih menjadi milik Shearer dengan 36 gol yang dibuatnya pada 1995 saat masih membela Blackburn Rovers.

Sementara itu, sebuah gol Van Persie ke gawang Everton pada akhir pekan lalu merupakan gol ke-19 di seluruh kompetisi atau yang ke-33 sepanjang tahun ini. Angka itu membawa dia ke urutan ketiga daftar, di bawah legenda Arsenal lainnya, Thierry Henry dengan 34 gol dan hanya terpaut tiga gol saja dari rekor Shearer.

Kesempatan Van Persie untuk memecahkan rekor tersebut pun terbuka lebar. Di samping konsistensi penampilannya, Van Persie masih memiliki empat laga sebelum penutupan tahun 2011.

"Dia (Van Persie) akan mengalahkan total 36 gol saya di Liga Inggris dalam satu kalender tahun - sebuah rekor, saya tidak menyadari ini sebelum disebutkan kepada saya dalam Match of the Day pada akhir pekan ini," tulis Shearer dalam kolomnya di The Sun.

"Saya mencetak rekor itu di 1995, ketika membela Blackbrun. Tapi rekor itu akan dipecahkan dan saya pikir tidak ada striker yang lebih baik dari pada pria Belanda itu untuk menuliskan namanya di buku sejarah," sambung mantan kapten timnas Inggris ini.

"Dia telah menjawab banyak pertanyaan dalam 12 bulan terakhir dengan 33 gol dalam 32 penampilan Liga Inggris - dan tidak hanya striker utama tim tapi juga kapten Arsenal. Sekarang dia memiliki empat laga terakhir di tahun ini untuk mendapatkan rekor itu - kunjungan ke Manchester City dan Aston Villa dan laga kandang melawan Wolves dan QPR."

Arsenal belum mendapatkan komitmen dari Van Persie menyusul masa kontraknya yang segera habis. Shearer mengingatkan The Gunners agar tidak kehilangan mesin golnya itu.

"Bukan tidak menghargai rekan-rekan timnya dan saya tahun bahwa sepakbola adalah permainan tim tapi dia telah memenangi banyak pertandingan dan mengamankan begitu banyak angka, sulit percaya musim the Gunners bisa berbalik sangat dramatis tanpa dia," pungkas Shearer.

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More