Pages

Minggu, 18 Desember 2011

Wenger Puji Evolusi Van Persie

London - Saat Robin van Persie bergabung dengan Arsenal, Arsene Wenger sepertinya hanya melihatnya sebagai pemain berbakat saja. Pada perkembangannya, Wenger melihat Van Persie bukan cuma hebat sebagai pemain tapi juga sebagai pemimpin.

Van Persie direkrut Arsenal dari Feyenoord musim panas 2004 silam. Seiring waktu berjalan, ia bukan saja jadi tumpuan Arsenal di lini depan melainkan juga menjadi kapten di atas lapangan.

Si penyerang asal Belanda yang pada tahun 2011 ini sudah mengemas 33 gol dari 32 penampilan Liga Primer itu didapuk menjadi kapten The Gunners seiring dengan kepindahan Cesc Fabregas ke Barcelona.

"Buat saya Robin adalah seorang pemimpin hebat," puji Wenger di situs resmi Arsenal.

Kemampuan pemain berusia 28 tahun itu sebagai pemimpin kini memang dipuji Wenger. Tetapi Wenger sendiri boleh jadi takkan mengira saat ini akan melontarkan pujian itu jika mengingat Van Persie yang dulu.

"Anda takkan menduganya (pada awalnya). Jika Anda bertanya tujuh atau delapan tahun lalu, saya takkan mengira ia akan menjadi kapten Arsenal."

"Jadi ia pantas dapat pujian. Evolusinya sudah luar biasa, bukan hanya sebagai pemain tetapi juga seorang manusia," pungkas Wenger.


0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More