Pages

Jumat, 09 Desember 2011

Grasse City, Kota Parfum Dunia di Prancis

Grasse City


LAMBANG DAERAHNYA



Grasse night city

Bila Anda ingin mencari parfum berkualitas, datanglah ke Kota Grasse, Prancis. Di kota yang cuma berjarak 15 kilometer dari Kota Cannes itu, Anda akan mendapati banyak pilihan parfum.

Grasse memang bagai hamparan aroma wangi-wangian. Bisa dimengerti, karena di kota berudara sejuk dan berbukit-bukit itu tak kurang 25 pabrik parfum berdiri. Grasse pun menjelma menjadi kota parfum dunia.



Kota Grasse 
Tak berlebihan bila di kota yang dulunya sering disinggahi Putri Pauline Bonaparte ini banyak lahir para pencium parfum terkenal dunia. Sebut saja Jacques Maurel. Lelaki yang mendapat sebutan nose ini sudah 35 tahun melakoni pekerjaan sebagai pencium aroma parfum. Tak heran bila selama ini dia sudah mencium aroma sejumlah parfum terkenal.



Jacques Maurel  
Kini Maurel mulai menurunkan keahlian itu kepada anak-anak yang ingin meniru jejaknya. Walau di Prancis banyak sekolah parfum, namun belajar dari seorang master adalah cara terbaik untuk menjadi ahli parfum. Langkah awal, Maurel mengajarkan muridnya untuk mengenali 2.000 macam bau, baik bau-bauan alami mapun buatan. Tapi di luar itu ada hal yang paling penting. Seorang pencium atau pembau parfum harus menjauhi makanan berbau tajam, minuman keras, rokok, dan kopi selama hidupnya.



Mencoba Parfum di Toko Parfum Terbesar di Grasse
Grasse ialah sebuah kota berpenduduk 44.790 jiwa di departemen Alpes-Maritimes, Perancis tenggara.

Grasse terkenal akan industri parfumnya sejak akhir abad ke-18. Di sekitar kota ini terdapat banyak perkebunan buah dan bunga yang dari situminyak untuk industri parfum di Perancis berasal.


Grasse adalah ibukota arondisemen di Alpes-Maritimes.



Banyaknya Pilihan Parfum disana  



Pabrik Parfum  



Patung Kebanggaan Orang Grasse, Nenek Moyang Penjual Parfum  



Etalase Toko Parfum Pinggiran Jalan  




sumber :  Andrifurkon

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More