Pages

Sabtu, 03 Desember 2011

Khasiat Buah Kurma

gambar Buah Kurma
Bagi sebagian besar masyarakat muslim, kurma merupakan salah satu buah yang penting untuk dikonsumsi saat berbuka puasa. Selain rasanya manis alami, buah ini juga memiliki kandungan protein serta serat tinggi yang berfungsi untuk melunakkan usus. Lebih istimewanya lagi, buah kurma juga dapat menurunkan resiko terkena stroke berkat kandungan kalium yang ada di dalamnya.
Menurut pakar penyakit darah tinggi dari Minnesota University, Dr. Louis Tobian Jr., kurma dapat menurunkan tekanan darah serta bisa memberi kekuatan tambahan untuk mencegah stroke secara langsung, bagaimanapun kondisi tekanan darah seseorang. Keunggulan lainnya, kurma mengandung berbagai vitamin penting, seperti vitamin A dan riboflavin dalam jumlah yang cukup, serta niasin dan kalium dalam jumlah yang banyak. Selain itu, buah ini juga memuat zat besi, vitamin B1, serta asam nikotinat yang berfungsi membantu melepaskan energi dan menjaga kulit serta syaraf agar tetap sehat.
Beberapa khasiat kurma lainnya adalah: menjaga kesehatan jantung dan menyembuhkan batuk apabila dikonsumsi dalam bentuk jus karena zat gula yang terkandung di dalamnya mampu menghilangkan gatal-gatal di tenggorokan sekaligus menghentikan batuk.

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More