Pages

Sabtu, 03 Desember 2011

Seputar Berita Arsenal

'Arsenal Makin Matang dan Tambah Baik' 

London - Arsenal memetik kemenangan terbesarnya musim ini saat mengandaskan Wigan Athletic dengan skor 4-0. Sangat puas dengan apa yang diraih, Arsene Wenger menyebut kalau The Gunners terus dan terus membaik.

Masing-masing satu gol dari Mikel Arteta, Thomas Vermaelen, Gervinho dan Robin van Persie memberi Arsenal keunggulan besar dalam lawatan ke Wigan. Hasil ini melanjutkan tren positif The Gunners yang belum terkalahkan sejak tunduk 1-2 atas Tottenham Hotspur di awal Oktober lalu.

Faktanya, Arsenal sukses memetik enam kemenangan dari tujuh pertandingan terakhirnya di Premier League. Ini menjadi semacam kebangkitan kembali buat tim asal Kota London itu setelah sempat terseok di awal musim.

Di mata Arsene Wenger, kemenangan 4-0 beberapa jam lalu menunjukkan kalau skuad mudanya terus mengalami proses pendewasaan. Performa Arsenal pun disanjungnya semakin membaik.

"Pemain memiliki kepercayaan diri dan Anda bisa merasakannya dalam permainan kami hari ini. Saya hanya bisa mengucap selamat pada tim. Mereka terus tumbuh serta terus membaik dan membaik. Anda bisa melihat kalau ada yang sedang kami kerjakan di sana," sahut Wenger di situs resmi klubnya.

Rangkaian hasil bagus yang didapat Arsenal membuat Wenger kembali pede terkait kans timnya merebut titel Premier League. Selayaknya tim kandidat juara lain, kemenangan besar yang didapat menunjukkan kalau 'Gudang Peluru' juga berada di daftar tersebut.

"Saya yakin tim ini bisa meraihnya. Sepertinya semua tim yang berada di atas memetik kemenangan meyakinkan. Selanjutnya akan ditentukan oleh konsistensi masing-masing tim."

"Saat Anda melihat ke skor yang dibuat yang berada di depan kami seperti Chelsea, Tottenham dan man City - mereka semua menang dengan dua, tiga, empat gol. Itu artinya semua akan ditentukan oleh siapa yang lebih konsisten," tuntas Wenger.

The Gunners Cuma Mau Pemain Bintang di Januari  

London - Arsenal sudah menegaskan jika mereka tak akan membuka buku cek mereka di bulan Januari besok. Meski akhirnya harus membeli, syaratnya adalah si pemain itu haruslah fantastis.

Meski kini masih tertahan di urutan ke-7 klasemen dan punya 23 poin dari 13 laganya, Arsenal bisa dibilang sudah menunjukkan peningkatan performa pasca start buruk mereka di Liga Inggris.

Tentunya jika ingin menjaga peluang merebut gelar juara musim ini, Arsenal bisa jadi akan melakukan pembelian di bursa transfer musim dingin besok. Beberapa nama sudah dihubung-hubungkan dengan juara 13 kali Liga Inggris itu, yakni Lukas Podolski, Mario Goetze dan Leandro Damiao.

Tapi Wenger sendiri menegaskan jika ia sama sekali tak berniat mendatangkan salah satu dari tiga nama tersebut. Ia sudah puas dengan performa para pemainnya terutama di lini depan meskipun hanya Robin van Persie yang mampu mencetak gol sampai dua digit.

"Saat ini saya tidak punya rencana untuk melakukan apapun di bulan Januari," tegasnya seperti dilansir Soccernet.

Namun demikian bukan berarti Wenger menutup rapat-rapat datangnya pemain baru. Manajer asal Prancs itu memberikan satu syarat yakni pemain itu haruslah berlabel bintang untuk bisa masuk ke Emirates Stadium.

"Saya punya skuad yang besar. Tapi jika Anda datang kepada saya dan bilang, 'Saya punya pemain fantastis untuk Anda', saya tidak akan menolaknya," akunya.

"Jika pemain kami tidak ada yang cedera, maka kami tetap akan mempercayai skuad ini. Kami punya Chamberlain yang bisa bermain ditambah Park, Arshavin dan Van Persie. Kami masih punya pemain bertipe menyerang, namun pilihan kami menjadi sedikit jika ada yang cedera," tuntasnya.

Foto: Mario Goetze, salah satu pemain incaran Arsenal di bursa transfer musim dingin.
 

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More