Pages

Sabtu, 03 Desember 2011

Seputar Berita Arsenal

Simpati Wenger untuk Villas-Boas 

London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger melontarkan simpatinya terhadap Andre Villas-Boas. Wenger menilai manajer Chelsea itu butuh waktu untuk membuktikan diri.

Villas-Boas kini berada di dalam tekanan menyusul performa buruk yang ditampilkan anak-anak asuhannya. Chelsea telah menelan lima kekalahan dari sembilan pertandingannya, termasuk dipermalukan The Gunners 3-5 di kandangnya sendiri.

Manajer muda asal Portugal itu akan diuji kala Chelsea melawat ke Sports Direct Arena malam ini guna melawan Newcastle United.

"Saya punya simpati besar untuk dia," ungkap Wenger yang dilansir dari situs resmi Arsenal.

"Secara pribadi, saya menyukai dia. Saya pikir dia pintar dan kompeten. Anda hanya akan berpikir dia akan berhasil," sambung manajer asal Prancis itu.

"Sebagai manusia, saya menyukai dia. Sebagai manajer dia sedang memulai kariernya. Dia berada di sebuah klub besar. Umur bisa menjadi rintangan. Ketika Anda masih muda, mereka bilang Anda terlalu muda. Ketika Anda tua, mereka bilang Anda terlalu tua," bela Wenger.

Chelsea kini berada di urutan lima klasemen denga nilai 25, terpaut 10 angka dari Manchester City di tempat teratas.


Arsenal Menang Besar di Kandang Wigan  


DW Stadium, Sabtu (3/12/2011) malam WIB menjadi saksi ketajaman pemain-pemain The Gunners. Setelah diimbangi Fulham 1-1 pekan lalu, 'Gudang Peluru' berpesta empat gol tanpa balas.

Gol-gol kemenangan Arsenal dibuat Mikel Arteta dan Thomas Vermaelen di babak pertama, serta Gervinho dan Robin Van Persie di babak kedua. Hasil ini membuat Arsenal sementara naik ke posisi empat klasemen dengan poin 26, sama dengan Newcastke United yang beberapa jam lalu ditundukkan Chelsea 0-3.

Sementara Wigan makin terpuruk di posisi bawah klasemen. Setelah menjalani 14 pertandingan sejauh ini mereka baru punya sembilan poin dan saat ini duduk di posisi 19.

Gol pertama Arsenal dalam laga tersebut terjadi karena barisan belakang Wigan tidak cepat menutup ruang saat Arteta melakukan penetrasi dari tengah lapangan. Dapat ruang tembak meski masih jauh dari kotak penalti, tendangan keras Arteta melengkung dan masuk ke gawang tanpa bisa dihalau Ali Al Habsi.

Tak sampai satu menit Arsenal berhasil menambah keunggulannya menjadi 2-0. Meneruskan umpan tendangan sudut Robin van Persie dari sisi kanan, Thomas Vermaelen mengubah skor menjadi 2-0 dengan tandukan kepalanya.

Babak pertama berkesudahan 2-0 untuk tim tamu.

Adalah Gervinho yang selanjutnya mencatatkan nama di papan skor dan mengubah kedudukan jadi 3-0. Gol tersebut lahir setelah Robin van Persie melakukan kerjasama tik-tak dengan Alex Song.

Masuk ke kotak penalti dan berhasil melewati dua pemain lawan, tembakan Van Persie masih bisa dihalau Al Habsi. Bola liar dari momen tersebut dengan mudah diceploskan ke gawang oleh Gervinho.

Dua belas menit sebelum bubaran Arsenal mencetak gol penutupnya. Pesepakbola internasional Belanda itu menjebol gawang Wigan setelah dapat umpan Theo Walcott, yang sebelumnya melakukan penetrasi di sisi kanan hingga masuk kotak penalti.

Susunan Pemain

Wigan: Al Habsi, Gohouri, Caldwell, Stam, Figueroa, McCarthy, Moses, Gomez (Crusat 59), Jones, Diame (McArthur 89), Sammon (Di Santo 59)

Arsenal: Szczesny, Mertesacker, Vermaelen, Koscielny, Santos, Arteta, Walcott (Benayoun 80), Ramsey, Song (Arshavin 80), Van Persie, Gervinho
 

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More