Pages

Selasa, 13 Desember 2011

Seputar Berita Arsenal

Andre Santos Menepi Tiga Bulan 

London - Arsenal akan kehilangan Andre Santos dalam waktu yang lumayan lama. Gara-gara cedera engkel, bek internasional Brasil itu akan absen dari lapangan hijau selama tiga bulan.

Santos mendapatkan cedera tersebut saat membela The Gunners dalam laga Liga Champions kontra Olympiakos, pekan lalu. Dalam laga itu, Santos tak bisa menuntaskan laga dan digantikan oleh Ignasi Miquel.

Awalnya, Santos diprediksi cuma akan absen selama tiga pekan. Tapi, dari hasil pemeriksaan, pemain berusia 28 tahun itu ternyata mengalami kerusakan ligamen dan butuh operasi untuk memulihkannya.

"Arsenal dapat mengonfirmasi bahwa, setelah pemeriksaan dan pendapat medis lanjutan oleh spesialis klub, bek kiri Andre Santos akan menjalani operasi untuk menyembuhkan kerusakan di pergelangan kaki kanannya akibat dari pertandingan melawan Olympiakos pekan lalu," demikian keterangan di situs resmi Arsenal.

"Minggu ini, Andre akan menjalani operasi di Brasil dan diprediksi akan absen selama sekitar tiga bulan. Semua orang yang berada di klub berharap dia baik-baik saja."

Dengan cederanya Santos, praktis Arsenal tak punya bek sayap yang fit. Pasalnya, Bacary Sagna, Carl Jenkinson, dan Kieran Gibbs juga masih berada di ruang perawatan.
 
'Van Persie Bisa Jadi Legenda Arsenal'  

London - Musim ini, Robin van Persie tampil sangat baik bersama Arsenal. Kalau bisa terus mempertahankan performa apiknya tersebut, Van Persie diprediksi bisa jadi legenda The Gunners.

Setelah Cecs Fabregas dan Samir Nasri pergi pada awal musim ini, Van Persie menjelma menjadi salah satu pemain terpenting Arsenal. Bukan cuma karena ban kapten melingkar di lengannya saja, tapi juga karena ketajamannya di depan gawang. Dalam 21 pertandingan yang dia lakoni di semua kompetisi, penyerang internasional Belanda itu tercatat sudah 19 kali membobol gawang lawan.

Atas penampilan cemerlang Van Persie ini, Theo Walcott cukup yakin rekannya itu punya potensi untuk jadi legenda Arsenal. Syaratnya, Van Persie harus konsisten.

"Melihat cara Van Persie bermain, dia juga ingin menjadi salah satu legenda," ucap Walcott.

"Saya cuma benar-benar terkejut. Akan sangat luar biasa melihat hal ini terwujud," katanya.

Walcott juga mengomentari gol indah Van Persie ke gawang Everton, Sabtu (10/12/2011) lalu.

"Itu adalah salah satu gol terbaik yang pernah saya lihat dalam jangka waktu lama," ucapnya.

"Itu adalah momen keajaiban dari Robin. Dia sudah cukup sering melakukan itu sebelumnya, tapi gol itu tetap saja benar-benar fantastis," puji Walcott.
 

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More