Pages

Sabtu, 10 Desember 2011

Seputar Berita Arsenal

Van Persie Kembali Menangkan Arsenal 

London - Arsenal meraih hasil positif pada perayaan ulang tahun mereka yang ke-125. The Gunners mengalahkan Everton 1-0 berkat gol semata wayang Robin van Persie.

Sebelum pertandingan di Emirates Stadium, Sabtu (10/12/2011), dimulai, ada seremoni untuk memperingati ulang tahun Arsenal. Suporter tim tuan rumah membentuk angka "125" di salah satu sisi tribun.

Sementara itu, para pemain kedua tim yang masuk ke lapangan mendapat guard of honour dari legenda-legenda 'Meriam London'. Tercatat Ian Wright, Thierry Henry, dan Robert Pires hadir.

Satu-satunya gol Arsenal tercipta pada babak kedua. Van Persie mencetak gol ke-15-nya musim ini sekaligus memberi kemenangan buat timnya.

Tambahan tiga poin mengangkat Arsenal ke peringkat keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 29 poin dari 15 pertandingan. Everton di peringkat 12 dengan 16 poin.

Jalannya pertandingan

Arsenal punya peluang bagus pada menit ke-16. Diawali pergerakan Theo Walcott yang lolos dari jebakan offside, bola kemudian diumpankan kepada Gervinho yang ada di mulut gawang. Namun, bek-bek Everton langsung menutup ruang tembak Gervinho sehingga amanlah gawang Tim Howard.

Aaron Ramsey nyaris membawa tim tuan rumah unggul pada menit ke-29. Usai menerima umpa terobosan Alex Song, dia mengecoh dua bek Everton dan kemudian menembak bola ke gawang. Sial buat pemain asal Wales ini, bola masih tipis di atas mistar.

Semenit kemudian, giliran Gervinho yang membuang peluang. Berhadapan langsung dengan Howard, sepakannya masih bisa dimentahkan oleh kiper asal Amerika Serikat itu.

Hingga berakhirnya babak pertama, tak ada gol tercipta.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-57, Howard membuat penyelamatan gemilang. Dia berhasil memblok tembakan keras Walcott dari dalam kotak penalti.

Berselang delapan menit, Everton menebar ancaman. Namun, tembakan Phil Neville dari luar kotak penalti masih tipis di atas gawang.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-70. Berawal dari umpan lambung cantik dari Song, Van Persie menyambutnya dengan sepakan first time kaki kiri ke pojok gawang Everton. Howard cuma bisa terdiam melihat gawangnya bergetar.

Tiga menit sebelum berakhirnya waktu normal, Everton hampir saja menyamakan kedudukan. Tapi, tembakan Magaye Gueye masih melebar.

Peluit panjang berbunyi dan skor tetap 1-0. Tiga poin jadi milik Arsenal.

Susunan pemain:
Arsenal: Szczesny; Djourou, Mertesacker, Koscielny, Vermaelen (Miquel 83'); Song, Arteta, Gervinho (Rosicky 83'), Ramsey, Walcott (Frimpong 90'); Van Persie

Everton: Howard; Hibbert, Jagielka, Heitinga, Baines; Coleman, Fellaini, Bilyaletdinov (Gueye 77'), Neville (McAleny 76'); Cahill, Saha (Distin 64')


Wenger: Van Persie Layak Dipuji  

London - Performa Robin van Persie bersama Arsenal pada musim ini mengundang pujian dari banyak pihak. Menurut Arsene Wenger, kaptennya tersebut memang layak mendapatkan pujian.

Bukti terakhir dari mengilapnya penampilan Van Persie tersaji di Emirates Stadium, Sabtu (10/12/2011). Di sana, penyerang asal Belanda itu menciptakan gol cantik untuk membawa Arsenal menang atas Everton.

Diawali pergerakan Alex Song di lini tengah, Song kemudian mengirim umpan lambung terukur ke arah Van Persie. Tanpa menunggu bola menyentuh tanah, Van Persie langsung menyambutnya dengan tembakan first time.

Bola melaju deras ke pojok gawang Everton. Kiper lawan, Tim Howard, cuma bisa terpana melihat gawangnya bobol.

"Itu gol yang luar biasa," ucap Wenger kepada Sky Sports.

"Kami membuang banyak peluang di babak pertama dan kemudian kecepatan kami menurun pada babak kedua. Jadi, kami butuh sesuatu yang spesial dan Van Persie mendapatkannya," tambahnya.

"Saya juga memberi kredit kepada Alex Song yang memberinya bola bagus. Tapi, tak pernah mudah untuk membuat gol seperti itu karena Anda perlu ketepatan waktu dan posisi badan Anda," kata Wenger.

"Itu adalah seni yang dikuasai dengan baik oleh Robin," pujinya.

Di Premier League musim ini, Van Persie sudah membukukan 15 gol dalam 15 pertandingan. Penyerang asal Belanda ini pun memimpin daftar top skorer sementara.

Menurut Wenger, wajar kalau karena pencapaiannya tersebut Van Persie kemudian mendapatkan pujian setinggi langit.

"Adalah tradisi dalam sepakbola kalau pencetak gol selalu mendapat pujian. Tapi, saya harus bilang bahwa Robin layak mendapatkannya karena dia selalu sangat konsisten," tutur Wenger.

 

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More