Pages

Jumat, 16 Desember 2011

City vs Arsenal dalam Statistik

Setelah menelan kekalahan pertamanya musim ini atas Chelsea, Manchester City kembali diuji saat menjamu Arsenal. Berikut data dan fakta terkait The Gunners dan The Citizens serta catatan pertemuan keduanya, seperti dikutip dari Eurosport.

* Dalam empat pertemuan terakhir City dengan Arsenal di semua kompetisi, siapapun yang jadi tuan rumah selalu gagal bikin gol. Laga terakhir keduanya adalah di perempatfinal Piala Liga Inggris, di mana The Gunners tunduk 0-1 atas The Citizens di Emirates.

* Sepanjang era Premier League, City sudah kalah 10 kali di kandang atas Arsenal, sementara secara keseluruhan di level tertinggi The Citizens sudah kalah 20 kali.

* Pada dua pertemuan kedua tim di Premier League musim lalu, wasit mengeluarkan tiga kartu merah.

* Arsenal selalu gagal mencetak gol pada empat dari lima pertemuan terakhir kontra City di seluruh kompetisi. Sementara City gagal bikin gol pada empat dari lima pertandingan terakhir di Liga Inggris.

* Robin van Persie sedang on fire bersama Arsenal. Dia sudah mencetak 18 gol dari 16 pertandingan away Liga Inggris.

* Dari empat lawatan terakhir ke kandang City, Arsenal tiga kali berhasil mencetak gol di menit 88.

* Pada pertemuan di perempatfinal Piala Carling bulan lalu di Emirates, City menang 1-0 lewat satu-satunya shot on goal yang mereka ciptakan.

* City berhasil meraih 49 poin dari maksimal 51 poin di 16 pertandingan terakhir di Etihad Stadium. Catatan kemenangan mereka di kandang saat ini adalah 12 kemenangan beruntun.

* Arsenal sepanjang sejarah Premier League telah meraih 199 hasil imbang.

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More