Pages

Jumat, 20 Januari 2012

Arsenal-MU Masih Seperti yang Dulu

London - Menengok kondisi terkini Manchester United dan Arsenal saat ini, ada anggapan jika level prestise laga kedua tim tak lagi seperti dulu. Bagi Arsene Wenger, prestise pertandingan masih tetap sama.

Sebelum era kedatangan Roman Abramovich dan Sheik Mansour di Liga Inggris, Arsenal adalah pesaing MU di Premier League saat Wenger menangani tim itu tahun 1996.

Selain Blackburn Rovers, Arsenal adalah tim yang mampu menjuarai liga ini sebanyak tiga kali dan berhasil merusak dominasi MU yang punya delapan gelar juara. Tapi itu sebelum tahun 2005.

Chelsea dengan pasukan multi dollar bikinan Abramovich berhasil merebut tiga gelar Premier League (2005,2006 dan 2010) dan justru balik jadi pesaing serius The Red Devils yang bertakhta di 2007-2009 dan 2011. Lalu saat ini ada Manchester City yang berusaha "merusak" dominasi Big Four.

Tak mampu merebut trofi sejak 2005 dan kerap ditinggal pemain bintangnya membuat Arsenal kerap dilirik sebelah mata oleh para pesaingnya. The Gunners dinilai tak bisa lagi bersaing memperebutkan gelar juara.

Sungguh ironis memang jika melihat fakta Arsenal tak pernah keluar dari empat besar di tangan Wenger. Tapi bagi Wenger, Arsenal tetaplah Arsenal yang merupakan salah satu raksasa Inggris dan laga kontra MU di Emirates Stadium, Minggu (22/1) malam WIB besok tetaplah berlabel Big Match.

Kekalahan 2-8 Old Trafford akhir Agustus bukanlah ukuran jika Arsenal kini tak lagi jadi tim besar. Dengan kini sudah berada di papan atas menunjukkan bahwa 'Tim Gudang Peluru' tetap bermental juara seperti dulu.

"Masih tetap sama seperti yang dulu. Ini bukan satu-satunya laga (besar) lagi karena ada Chelsea dan Man City yang hadir dengan Liverpool masih berada di sana. Tapi ini adalah laga yang dilihat di seluruh penjuru dunia," tegas Wenger di Arsenal Player.

"Kami harus membangkitkan diri kami sendiri, kami berpikir kami berada di level yang sama. Aku masih berpikir jika tidak ada yang absen, maka kami adalah salah satu tim terkuat di liga ini. Itulah pentingnya kenapa kami terus berusaha dengan keras agar tidak kehilangan poin," simpul Wenger.









Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More