Pages

Sabtu, 28 Januari 2012

Apa Fungsi NFC di Nintendo Wii U?


Jakarta - Near Field Communication (NFC) memang biasanya ditanamkan pada ponsel generasi terkini, tapi chip ini ternyata juga dipastikan bakal tersedia di Nintendo Wii U. Lantas apa saja fungsinya?

Pada smartphone NFC bisa digunakan untuk beberapa hal, membaca smart banner, bertukar data, bahkan bisa disulap sebagai dompet digital.

"Dengan menggunakan fitur ini, akan membuat perangkat elektronik memiliki kemampuan membaca dan menulis data melalui noncontact NFC. Ini juga bisa memberikan pengalaman baru bermain game," kata Satoru Iwata, President Nintendo, seperti dikutip detikINET dari digitaltrends, Minggu (29/1/2012).

Jika benar demikian, maka hal ini mirip dengan fitur di Gameboy Advance e-Reader yang diluncurkan 2001 lalu.

Konsol jadul tersebut sudah memiliki pembaca yang digunakan pada kartu kredit. Kala itu gamer bisa mendapatkan update game terbaru hanya dengan menggesekan kartu game khusus pada slot yang disediakan.

Selain itu NFC yang ditanamkan pada kontroler Wii U ini juga bisa digunakan untuk melakukan pembayaran selayaknya pada ponse.

"NFC yang saya gunakan di sini adalah noncontact NFC standar yang kompatibel dengan Felica dan MIFARE, dan diharapkan bisa secara luas digunakan di seluruh dunia," tambah Iwata.


Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More