Pages

Senin, 30 Januari 2012

Van Persie Samai Dennis Bergkamp

London - Dua gol yang dicetak Robin Van Persie tak hanya menginspirasi kemenangan Arsenal atas Aston Villa. Dengan tambahan gol tersebut, jumlah gol striker Belanda itu kini menyamai Dennis Bergkamp.

Arsenal melakukan comeback untuk mengalahkan Villa di babak keempat Piala FA, Senin (30/1/2012) dinihari WIB. Usai ketinggalan 0-2, The Gunners membalikkan keadaan menjadi 3-2 di akhir pertandingan.

Van Persie menyumbang dua gol lewat titik putih di menit 54 dan 61 sementara Theo Walcott "menyela" dengan golnya di menit 57.

Dengan demikian, Van Persie kini telah mencetak sebanyak 120 gol di laga kompetitif The Gunners sejak diboyong pada musim 2004-05. Ia menyamai rekor gol Bergkamp, legenda klub sekaligus kompatriotnya yang membela Arsenal dalam kurun waktu 1995-2006.

"Untuk mencetak 120 gol bagi Arsenal adalah sebuah kehormatan besar. Dennis Bergkamp adalah legenda besar dan aku punya respek yang besar terhadap dia," ucap kapten Arsenal itu di BBC.

"Jadi untuk mencetak gol sebanyak yang sudah dia buat di Arsenal sungguh sebuah kehormatan besar," tandas Van Persie.

Rekor tersebut sekaligus kemenangan Arsenal tidak akan tercapai tanpa kerja keras dari seluruh pemain. Van Persie salut dengan semangat yang terus diperlihatkan rekan-rekannya.

"Ketika Anda tertinggal 0-2 selalu sulit untuk comeback. Tadi sungguh 16 menit yang gila di babak kedua, yang mengubah seluruh pertandingan," sambung mantan punggawa Feyenoord itu.

"Kredit untuk kami semua, karena kami telah bekerja keras dan kami masih bertahan di kompetisi ini, yang mana itu vital," demikian dia.


Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More