Pages

Senin, 30 Januari 2012

Devium Hadirkan Sistem Infotainment Berbasis Smartphone

Ada saat ketika konsol hiburan dalam mobil hanya dapat memainkan radio dengan alternatif sumber musik dari kaset, kemudian CD, dan akhirnya MP3 player pun dapat disambungkan dengan sistem audio mobil. Namun, dengan perkembangan smartphone yang mengusung teknologi audio yang mumpuni dan kapasitas penyimpanan data yang besar, mengapa kontrol sistem infotainment mobil tidak sekalian bersandar kepada smartphone? Apalagi teknologi layar sentuh memberikan fleksibilitas tombol kontrol yang ditampilkan?


Inilah yang dilakukan oleh Devium, sebuah perusahaan audio yang berbasis di Colorado, Amerika Serikat. Sistem infotainment yang diberi nama Dash ini dilengkapi dengan faceplate yang dapat diganti sesuai dengan tipe smartphone yang digunakan. Untuk saat ini memang hanya iPhone 4, 4S, dan iPod Touch yang dapat disambungkan dengan sistem infotainment ini. Namun, Devium berencana untuk menghadirkan faceplate untuk smartphone berbasis Android dan iPhone selanjutnya (jika memiliki ukuran yang berbeda dari pendahulunya).

Pengemudi dapat mengambil smartphone mereka dan menyambungkannya ke Dash tanpa harus membukan case yang digunakan. Untuk memastikan smartphone tidak bergerak atau jatuh, Devium melengkapi tempat smartphone tersebut dengan sebuah lapisan karet yang dapat dilepas. Ketika smartphone telah disambungkan dengan Dash, sebuah interface khusus pun muncul dan menampilkan sejumlah aplikasi khusus. Devium bahkan berencana untuk mengembangkan aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk menelepon dengan smartphone dalam posisi landscape.

Devium telah memasukkan produknya ini ke situs Kickstarter untuk menggalang dana produksi sebesar USD45.000 dalam waktu kurang dari dua bulan. Para konsumen yang menyumbang USD250 akan mendapatkan Dash dengan faceplate iPhone dan dalam pilihan warna hitam, merah, biru, atau putih. Devium Dash rencananya akan mulai dijual dengan harga USD300 pada bulan Juli mendatang.



Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More