Pages

Selasa, 31 Januari 2012

Ternyata, Kulit Perlu Perawatan Selama 24 Jam

detail berita


JANGAN anggap bahwa waktu aktivitas yang tak aktif membuat perawatan kulit terhenti. Pasalnya demi kulit mulus dan indah, perawatan kulit perlu dilakukan 24 jam nonstop.

Memiliki kulit sehat dan cantik terawat merupakan idaman setiap wanita. Untuk mewujudkannya, rajin merawat kulit baik secara luar dan dalam menjadi salah satu aturan wajib yang perlu dilakukan. Menjaga asupan air dalam tubuh misalnya, cara ini merupakan salah satu gaya hidup sehat yang perlu Anda terapkan dalam keseharian. Pasalnya air tidak hanya membantu pergantian siklus pencernaan, namun juga mencegah dehidrasi tubuh dari jaringan kulit.

“Secara alami, jaringan kulit kita memiliki metabolisme untuk menjaga kelembapannya sendiri. Sejalan dengan bertambahnya usia, gaya hidup yang kurang sehat dapat menjadi faktor lingkungan yang dapat menyebabkan sel dan jaringan menurun,” jelas dr Amaranila Lalita Drijono, Dermatologist dari Rumah Puan dan Perempuan Clinic dalam diskusi “Nivea Skinversation Class” di Pandor Cafe, Jakarta Selatan, Selasa (31/1/2012).

Dijelaskan dr Amaranila lebih lanjut, bahwa warna kulit wanita Asia berada dalam urutan nomor tiga sampai empat. Dengan keadaan ini, tentu dibutuhkan pelembap kulit yang dapat menjaga kesehatannya secara utuh hingga lapisan dermis. Untuk itu, sangat penting menjaga asupan air dalam tubuh kita agar metabolisme tubuh bekerja lebih baik, serta menjaga kelembapan kulit.

Pemakaian pelembap pada kulit yang dapat menembus jaringan dermis sangat dibutuhkan oleh setiap kulit manusia, namun sejauh ini pelembap yang tersedia hanya mampu mencapai jaringan epidermis.

Penemuan Aquaporin oleh pakar biologi molekuler, Peter Agre, membuat kebutuhan kulit untuk lembap semakin mudah. Pasalnya semakin banyak aquaporin yang masuk, maka makin banyak saluran hidrasi untuk keluar masuknya air ke dalam sel yang membuat kulit menjadi lembap seperti terdapat pada Nivea Hydra IQ.

“Pada Nivea Hydra IQ ini terdapat bahan yang membantu memberikan aquaporin lebih banyak bagi tubuh dan melindungi 24 jam setiap hari,” jelas Ika Pramita, Product Manager Nivea.



Sumber

1 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More