Pages

Sabtu, 28 Januari 2012

5 Juta Perangkat Android Terinfeksi Virus Counterclank


Jakarta - Virus yang menyerang Android terus menggila. Bahkan menurut laporan Symantec, jumlah perangkat yang terinfeksi hingga kini sudah mencapai 5 juta unit.

Salah satu virus yang diketahui paling banyak beredar adalah Counterclank. Program jahat ini memiliki kemampuan untuk mengunduh file khusus, dan mengirimkan informasi korbannya kepada sang pemilik virus tanpa diketahui.

Counterclank sendiri bukanlah jenis baru, ini merupakan pengembangan dari virus Tonclank yang sudah terdeteksi Juni 2011 lalu dengan modus penyerangan serupa.

Seperti dikutip detikINET dari blog Symantec, Minggu (29/1/2012), Counterclank menyerang melalui aplikasi yang dibuat oleh 3 developer berbeda yakni, iApps 7 inc, Ogre Games, dan redmicapps.

Penyebaran virus ini pun semakin cepat karena beberapa aplikasi besutan developer tersebut masih beredar di Android Market.

Hingga kini belum diketahui secara pasti berapa jumlah pengguna Android yang terinfeksi virus tersebut, namun diperkirakan sudah mencapai 5 juta unit di seluruh dunia


Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More