Pages

Senin, 30 Januari 2012

The Girl With the Dragon Tattoo Tidak Akan Tayang di India

Para penggemar novel The Girl With the Dragon Tattoo karya Stieg Larsson pastinya sudah mengetahui bahwa cerita tersebut mengandung beragam konten yang tidak pantas dinikmati anak-anak di bawah umur. Dari adegan penuh dengan kekerasan, seks, hingga pemerkosaan secara anal dihadirkan penulis asal Swedia tersebut dalam novel-novelnya. Sayangnya, beberapa hal memang lebih pantas ditinggalkan dalam imajinasi pembaca dan tidak diterjemahkan ke dalam layar lebar.


Itulah yang dirasakan oleh lembaga sensor film India yang meminta David Fincher untuk menghilangkan sejumlah adegan dalam film adaptasi novel Stieg Larsson tersebut. Salah satu adegan yang menjadi perhatian adalah adegan pemerkosaan anal yang diterima oleh Lisbeth Salander (Rooney Mara). Mengingat pentingnya kehadiran adegan tersebut dalam jalan cerita, Fincher pun menolak permintaan dari Central Board of Film Certification India.

Sony Picture India menunjukkan dukungannya kepada Fincher dengan menyatakan bahwa mereka akan menghormati dan melindungi visi sang sutradara. Oleh karena itu, film The Girl With the Dragon Tattoo tidak akan ditayangkan di India. Mungkinkah India akan menggarap versi Bollywood film adaptasi tersebut? Bisakah Anda membayangkan Mikael Blomkvist dan Lisbeth Salander menghadapi misteri pembunuhan ini sambil menari-nari di bawah terpaan hujan?



Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More