Pages

Senin, 30 Januari 2012

Pisang Cokelat Leleh di Mulut

detail berita

ANDA suka olahan pisang dan ingin mencoba sensasi lain buah ini? Anda bisa merasakan nikmatnya pisang cokelat.

Salah satu pedagang pisang cokelat yang bisa Anda temui terletak di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat. Meski kini penjaja pisang cokelat mudah ditemui di berbagai sudut Jakarta hingga menyebar ke berbagai daerah di Indonesia , pisang cokelat justru pertama kali ada di Pasar Baru.

"Pisang cokelat memang khasnya Pasar Baru karena pisang cokelat ada pertama kalinya di Pasar Baru. Makanya, disebut kalau ke Pasar Baru enggak beli pisang cokelat, pasti ada yang kurang," ungkap Herlina (40) ketika ditemui okezone, baru-baru ini.

Baginya, membuat pisang cokelat butuh waktu hampir satu jam tapi tidak melalui proses yang rumit. Letakkan pisang di atas kulit lumpia, gulung kulit berbentuk tabung dan sedikit miring agar bagian isi tidak tumpah saat digoreng. Untuk menutup sisi kulit yang telah digulung, berikan sedikit air agar menempel dengan baik.

“Bukan pakai putih telur karena kalau pakai putih telur, bagian ujung pisang cokelat akan rusak saat digoreng, jadi tidak enak dilihat," ujarnya.

Jangan lupa tambahkan gula pada minyak goreng yang Anda gunakan untuk pemberi rasa manis, selain cokelat. Aduk terus hingga gula larut dan minyak mulai panas, lalu masukkan pisang cokelat mentah yang telah disiapkan.

Setelah matang, angkat dan beri segera taburan cokelat (susu cokelat, meses, maupun taburan cokelat lainnya). Dalam keadaan masih panas, cokelat tentu akan lebih mudah meleleh. Pisang cokelat pun siap disantap.

Untuk mencicipi pisang cokelat, Anda hanya perlu merogoh kocek Rp2.000 per buah. Hmm, sedapnya merasakan sensasi cokelat meleleh di lidah!



Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More