Pages

Selasa, 31 Januari 2012

Microsoft Bantah Rumor Kehadiran XBOX 720


Dunia maya saat ini memang sedang bersemangat menyambut kehadiran konsol generasi selanjutnya. Beragam rumor terus berhembus kencang walaupun pihak developer sendiri masih bungkam seribu bahasa. Dari semua informasi yang ada, Microsoft dan kehadiran XBOX 720 boleh dibilang menjadi fokus perhatian beberapa minggu terakhir ini. Konsol generasi baru Microsoft ini kabarnya akan hadir dengan kemampuan grafis yang jauh lebih baik, blu-ray, perekam video, hingga fitur Kinect 2.0 yang lebih baik. Rumornya lagi, konsol ini sendiri akan diperkenalkan Microsoft di tahun ini. Namun kenyataanya? Semua harapan ini mulai terlihat “palsu”.

Marketing Director Microsoft Perancis – Cedric Delmas dengan tegas membantah semua rumor yang beredar belakangan ini. Ia menyatakan bahwa Microsoft tidak berencana untuk memperkenalkan konsol apapun di tahun 2012 ini. Microsoft sendiri yakin bahwa masa kehidupan XBOX 360 masih jauh dari kata berakhir. Walaupun salah satu kompetitor utama – Nintendo akan merilis konsol anyarnya tahun ini, Microsoft sama sekali tidak terpengaruh olehnya. Menurut Delmas, Microsoft punya gaya tersendiri dan sama sekali tidak merasa harus berkompetisi dengan Nintendo soal kecepatan rilis konsol.

Dengan konfirmasi resmi ini, maka harapan gamer untuk melihat konsol teranyar Microsoft di tahun ini harus dikubur dalam-dalam. Namun perlu diingat pula bahwa konfirmasi ini tidak menyangkal kehadiran konsol terbaru, melainkan hanya “tanggal diperkenalkan” yang tidak sesuai dengan yang dirumorkan. Microsoft dan Sony tampaknya memilih arah kebijakan yang sama untuk memberikan masa hidup yang lebih panjang untuk XBOX 360 dan Playstation 3. Jadi kapan kita akan melihatnya? 2013? 2014? Semoga saja sebelum dunia berakhir.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More