Pages

Selasa, 31 Januari 2012

Kinect Mulai Diadaptasikan di Notebook?


Dari semua teknologi motion-sensor yang beredar di industri game saat ini, Kinect harus diakui merupakan yang terbaik. Lewat penelitian ratusan juta dollar yang dilakukan oleh Microsoft, kamera pembaca gerak yang satu ini memang menjadi lompatan teknologi yang luar biasa, bahkan boleh terbilang melewati zamannya sendiri. Potensi yang dihadirkan Kinect memungkinkannya tampil sebagai pondasi untuk beragam teknologi yang selama ini hanya bisa dinikmati lewat film-film science fiction. Didesain sebagai kontroler gerak XBOX 360, Kinect kini menjadi primadona untuk cakupan perangkat yang lebih universal.

Keputusan Microsoft untuk menghadirkan Kinect for Windows tentu semakin memperluas potensi teknologi yang satu ini. Tidak hanya untuk penerapan pada PC, tetapi juga Notebook. Rumor yang berkembang menyatakan bahwa Microsoft kini sedang berupaya untuk mengembangkan Notebook dengan Kinect built-in dan Windows 8.

 Dengan ukuran yang lebih kecil, Kinect ini akan terpasang di bagian atas layar notebook dengan posisi yang sejajar dengan kamera webcam yang selama ini kita kenal. Bagian bawah layar akan dipasangkan indikator LED yang masih belum jelas kegunaannya. Dengan fungsi yang tidak jauh berbeda, para user dapat menggunakan Kinect ini untuk melakukan navigasi pada menu, face-recognition, hingga bermain game. Semuanya dilakukan lewat perangkat notebook yang bisa Anda bawa ke mana saja. Wow!

#gambar ini hanya ilustrasi posisi kamera Kinect
ASUS kabarnya akan menjadi perusahaan pertama yang mengadaptasikan teknologi luar biasa ini ke jajaran notebook mereka. Jika rumor ini tampil menjadi kenyataan, maka notebook tentu akan menjadi perangkat yang berbeda dari yang selama ini kita kenal. Dengan potensi yang dihadirkan Kinect, dari sekedar navigasi hingga bermain game, notebook akan tampil sebagai teknologi “science-fiction” yang selama ini kita impikan.



Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More