Pages

Selasa, 31 Januari 2012

Panasonic Lumix DMC-ZS15 dan DMC-ZS20: Teman yang Kompak Saat Traveling!

Apa yang biasanya Anda persiapkan sebelum mengunjungi tempat wisata yang menarik? Selain makanan, tentunya Anda harus menyiapkan sebuah kamera digital untuk mengabadikan momen-momen berharga Anda. Beberapa saat lalu, Panasonic meluncurkan dua buah kamera compact yang dirancang untuk kegiatan di luar rumah atau kegiatan di tempat wisata. Kedua kamera tersebut adalah Lumix DMC-ZS15 dan DMC ZS20. Seperti apakah kemampuannya? Mari kita simak!

Lumix DMC-ZS15


Untuk seri Lumix DMC-ZS15, kamera saku ini menggunakan sensor CMOS berukuran 12.2 megapixel yang dapat menghasilkan kualitas gambar cukup baik. Selain itu, lensanya ekuivalen antara 24-384 mm dan memiliki kemampuan rentang zoom hingga mencapai 16X optical zoom, dapat memudahkan Anda untuk memperoleh sebuah gambar bila objek sulit untuk dijangkau dari dekat. Diantara berbagai macam fitur menarik lain dan beragam pilihan efek foto, Panasonic mengklaim bahwa DMC-ZS15 telah dilengkapi dengan sebuah fitur terbaru, yaitu Handheld Night Shot, yang dapat menghasilkan kualitas gambar baik pada saat malam hari.

DMC-ZS15 memiliki layar LCD berukuran 3 inci dengan resolusi 460.000 pixel untuk menampilkan menu display foto dan video. Untuk menghindari efek blur pada foto akibat adanya guncangan kecil pada saat pengambilan, kamera saku ini telah dilengkapi dengan Power Optical Image Stabilization (OIS) yang dapat befungsi juga pada saat pengambilan mode video. Kamera saku terbaru dari Panasonic ini akan tersedia dalam dua pilihan warna, hitam dan silver.

Lumix DMC-ZS20

Kemampuan kamera saku ini lebih baik dibanding dengan seri DMC-ZS15. Lumix DMC-ZS20 menggunakan Sensor CMOS sebesar 14.2 megapixel, lensa ekuivalen hingga 24-480mm, dan kemampuan super zoom hingga 20X optical zoom. Beragam fitur menarik telah dilengkapi oleh Panasonic diantaranya High Speed Video, Handheld Night Shot, Night Scenery, panorama shot hingga 360 derajat, dan fitur menarik lainnya. Bagi Anda yang menyenangi penggunaan mode video, DMC-ZS20 mampu menghasilkan kualitas video HD 1080p dengan kualitas suara dolby digital stereo.

Kamera saku yang tersedia dalam empat pilihan warna, diantaranya hitam, merah, putih, dan silver ini telah dilengkapi dengan layar LCD berukuran 3 inci tipe touchscreen dengan resolusi 460.000 pixel.

Bagi Anda yang tertarik dengan kedua kamera terbaru dari Panasonic ini, Anda dapat memperolehnya pada bulan Maret mendatang. Untuk seri Lumix DMC-ZS15 akan dibanderol USD 279 dan untuk seri Lumix DMC-ZS20 dibanderol dengan harga USD 349.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More